5 Tempat Liburan Favorit di Malaysia Yang Bisa Dikunjungi Bersama Keluarga

Banyak tempat liburan favorit di Malaysia yang bisa dikunjungi bersama keluarga setelah pandemic berakhir nanti. Ada yang kangen liburan? Hampir semua yang suka traveling merindukan kegiatan refreshing berlibur ke tempat-tempat yang menarik baik yang sudah pernah didatangi maupun belum. Setahun sudah kami tidak berlibur ke tempat yang jauh karena adanya larangan terkait virus. Tapi kami sudah sempat berkunjung ke tempat wisata lokal yang tidak jauh dari rumah untuk mengobati rasa rindu terhadap liburan.

Tempat Liburan Favorit di Malaysia



Kalau diminta memilih tempat  liburan favorit sepertinya susah karena setiap tempat dan setiap momen wisata itu punya arti dan pengalaman yang berbeda. Tapi saya mencoba menuliskan tempat wisata favorit di Malaysia yang pernah saya datangi dengan keluarga beberapa waktu lalu.

Kebiasaan kami ketika berlibur itu gak pernah merencanakan dai jauh-jauh hari sebelumnya. Waktu memutuskan untuk ke Malaysia pun dalam waktu 2 minggu saja kebetulan anak-anak lagi libur sekolah karena tingkatan kelas di atasnya sedang melaksanakan UN (Ujian Negara) saat itu. Kami pun pergi berlibur kira-kira satu minggu sebelum bulan Ramadan saat itu.

Berikut ini beberapa tempat wisata yang mainstream dan banyak didatangi wisatawan ketika berkunjung ke Malaysia antara lain:

Menara Petronas

Kami berkunjung ke menara kembar di Kuala Lumpur ini di malam hari, setelah berkeliling di Bukit Bintang mencari pesanan adik saya. Kami pun tidak bisa masuk ke dalam karena menara sudah tutup. Akhirnya mencari makan dan muter-muter saja di mall Suria KLCC yang berada persis di bawah Menara Petronas

menara petronas



Di mall ini kami tidak berbelanja kok, cuma mencari makanan. Alhamdulillah wisata di Malaysia ini kita gak perlu khawatir dengan makanan karena banyak makanan halal yang dijual di sana.

Di dalam Suria KLCC ini juga kita bisa menemukan Petrosains yaitu museum Sains dan Teknlogi Malaysia. Sayahgnya Petrosains juga sudah tutup jam 17.30 waktu setempat.


Ke Genting Naik Awana Skyway


Pagi-pagi sekali kami sudah menuju tempat pembelian tiket bus menuju Genting. Sebelumnya sudah survey terlebih dahulu untuk melihat jadwal perjalanan bus paling pagi. Kami membeli tiket bus include dengan tiket awana skyway atau cable car yang akan membawa kami ke Genting.

Saya sendiri sudah lupa kapan terakhir naik cable car atau gondola, sepertinya waktu si sulung belum sekolah deh naik di Taman Mini Indonesia Indah. Uniknya naik gondola di sini memiliki rute yang panjang melewati pemandangan yang menarik di sepanjang jalannya.

Kalau ke Genting lagi kami ingin mencoba naik gondola dengan lantai kaca, seru-seru seram nih.


Mampir di Chin Swee Temple


Ketika menuju ke Genting, gondola akan melewati stasiun Chin Swee Temple. Seru juga kalau bisa turun dan mampir di sini pikir saya. Akhirnya kami bertanya di stasiun Genting untuk menuju ke Chin Swee Temple. Ternyata kami tidak perlu membeli tiket gondola lagi, tinggal berhenti saja di stasiun tersebut. Tapi jangan lupa waktu ya ketika berada di sini karena bus untuk perjalanan kembali di KL Sentral akan berangkat tepat waktu.

chin swee temple



Ada apa di Chin Swee Temple, bisa dibaca aja cerita selengkapnya di postingan Naik Awana Skyway Jangan Lupa Mampir Ke Chin Swee Temple.


Berkunjung Ke Batu Caves


Punya waktu gak lama sebelum kembali ke bandara, coba deh datang ke Batu Caves yang jaraknya gak terlalu jauh dari KL Sentral naik KTM Komuter atau naik bus. Tapi sebaiknya mengukur waktu juga ya jam berapa penerbangan yang kita miliki dan jadwal keberangkatan KTM Komuter.

batu caves



Seperti biasa kali pun berangkat pagi-pagi naik KTM Komuter paling pagi menuju ke Batu Caves.

Oh ya Batu Caves ini adalah wisata ikonik di Malaysia yang merupakan bukit kapur yang umurnya sudah 400 tahunan. Di dalam Batu Caves terdapat gua dan kuil umat Hindu. Di bagian paling atas malah banyak kera, sayangnya saya agak takut jadi menunggu di tengah saja.

Menuju ke Batu Caves kita harus melewati 272 anak tangga. Hayooo kuat kan turun naik di sini? Meskipun melelahkan tapi senang sekali berhasil bisa naik sampai ke atas.

Untuk cerita tentang Batu Caves bisa dibaca pada postingan Batu Caves Gabungan Wisata Alam dan Religi di Malaysia.


Wisata Belanja di Bukit bintang, Kuala Lumpur


Buat pencinta belanja brand-brand ternama di sini salah satu tempat yang banyak dikunjungi wisatawan. Kami ga berniat belanja di sini, tapi ada titipan dari adik saya yang minta dibelikan tas buat anaknya. Tahu dong merek Smiggle waktu itu lagi trend di Indonesia yang banyak dijual melalui jastip. Memang sih harganya di sini lebih murah.

Sebelum ke Pavillion kami mampir dulu ke toko sepatu, sandal gitu deh. Lagi-lagi mencarikan titipan buat adik saya lagi hihihi. Gak apa-apalah yang penting bagasinya gak over kuota.

Lalu kami belanjanya di mana dong? Tetap yang dicari tempat belanja murah yang ada di Central Market. Di sini banyak barang-barang yang unik dan lucu tapi harganya miring.


Sebenarnya masih banyak tempat menarik yang bisa dikunjungi asalkan waktunya juga lebih lama lagi berada di Kuala Lumpur. Semoga trip berikutnya bisa kembali ke sini dan berkunjung ke tempat yang belum pernah didatangi.


#Hari8
#BPNRamadan2021

Post a Comment

24 Comments

  1. Kenapa ya, aku kalo ke Luar Negeri tuh ga pernah bareng keluarga? *mendadak mellow*

    Kapan2 mupeng juga lah, menikmati destinasi wisata bareng keluarga.
    Makasiii rekomendasinya Mbaaa

    ReplyDelete
  2. Menara Petronas ini emang ikonnya Malaysia ya mbak, nggak lengkap rasanya kalau belum berfoto berlatar belakang menara ini.

    Saya masih memupuk impian (dan dana) nih untuk bisa ke sana

    ReplyDelete
  3. Belum semuanya dijejaki semoga beres corona dan ada rezeki bisa ke Malaysia bareng anak-anak juga aamiin ya Allah

    ReplyDelete
  4. maasyaaallah semoga bisa ke sana juga aku mba sama keluarga, anak dan suamik, biar sehat ada rejekinya

    ReplyDelete
  5. Informatif infonya, Mbak..saya belum kesemua tempat ini. Waktu ke Malaysia cuma ke Johor Bahru, nyebrang via darat dari Singapura. Ke Legoland saja karena anak-anak masih kecil dan hobi lego..Pengen ke KL deh semoga nanti kesampaian

    ReplyDelete
  6. Duh ini ada anak kuliahan lagi jalan-jalan ke Malaysia ya? hehe. Aku belum pernah ke Malaysia nih Mbak, hehe. Semoga ada kesempatan buat ke sana ah. Aamiin.

    ReplyDelete
  7. Perjalanan sebelum masa pandemi menjadi ingatan yang indah saat ini ya mbak Lidya. Doa kita semua, semoga pandemi ini bisa segera teratatasi, biar bisa halan-halan seperti dulu lagii :)

    ReplyDelete
  8. Seru ya teh.. eh mba Lia 😆
    Moga pandemik cpt kelar ya supaya bisa bebas halan2 sama keluarga lagi. Aku belum pernah ke MY. Cuma pak su doang yg ksana 😄

    ReplyDelete
  9. Pengen banget ke Malaysia lagi. Masih belum puas liburan beberapa hari di sana. Di KL aja banyak destinasi yang pengen dikunjungi

    ReplyDelete
  10. Petronas sama Batu Caves paling familiar. Jadi wajib jadi kunjungan kalau ke Malaysia. Mungkin ditambah ke Kampung Durian Runtuh buat ketemu Upin Ipin, hahaha

    Duh maap. Bercanda, Mbak

    ReplyDelete
  11. Rencananya tahun lalu mba aku kesana, sayang disayang ternyata gagal total karena coronces dan bahkan tahun ini pun belum keliatan bisa ngga nya hhuhu.

    ReplyDelete
  12. Malaysia nih masuk wishlist ku mbak belum kesampaian huhu semoga ada rezekinya bisa main ke luar negeri lagi

    ReplyDelete
  13. Menara petronas memang iconic banget ya mbak, rasanya belum lengkap kalau nanti berkesempatan pergi ke malaysia dan nggak foto disana. Hihi

    ReplyDelete
  14. Wish list banget nih liburan ke Malaysia. Semoga ada rezeki lebih buat liburan bareng keluarga. Yang pengen banget aku ke sana itu ke Batu Caves dan Menara Petronas.

    ReplyDelete
  15. Aku belum pernah ke Malaysia sebelumnya kayaknya wisata di sini seru banget ya dan tempatnya juga oke banget

    ReplyDelete
  16. wahh iya, Malaysia ini salah satu destinasi impianku mbak
    dan memang diantara yg mbak sebutkan diatas, sudah aku incer klo pas ke Malaysia nanti
    menara petronas dan batu caves

    ReplyDelete
  17. Aku belum ke Chin Swee Temple ini mbak Lid, terus ya kalau lihat dari Explore Malaysia tuh berasa pengen mengunjungi semuanya ya.

    ReplyDelete
  18. Belum pernah ke malaysia jd gak pernah nyentuh satupun tempat wisata ini. Heu heu. Tp semoga setelah pandemi ad rejeki buat jalan. Amiin

    ReplyDelete
  19. Pengen banget mbak ngajakin anak2 traveling ke LN, khususnya yg deket2 dulu kek Malaysia gini.
    Tahun krm pengen ke sini eh krn pandemi paspor mereka nganggur. Moga setelah usai pandemi, paspor anak2ku bisa terisi banyak stempel aamiin

    ReplyDelete
  20. Wah! Destinasi wisatanya keren ini! Terimakasih sudah sharing, jadi tahu kalau ke Malaysia nanti mau mampir kemana aja 😃

    ReplyDelete
  21. Aamiin, kak Lia.
    Semoga abis pandemi beres, kak Lia dan kueluarga bisa trip keliling dunia. Malaysia destinasi wisatanya menarik-menarik yaa..

    ReplyDelete
  22. Ya Allah Semoga aku bisa main ke sini aamiin. Banyak spot ya Mba yang menarik. Senangnya liburan dengan keluarga

    ReplyDelete
  23. Aku belum keturutan nih jalan jalan ke Malaysia. Kalo ke Malaysia kayaknya wajib banget ya ke Petronas.. Belum sah gitu ke Malaysia kl belum foto di bawah Petronas

    ReplyDelete
  24. Jadi kangen jalan- jalan ke Kualalumpur nih, jalan2 di dataran merdeka dan foto2 disana.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya