Pendanaan di P2P Lending Akseleran Bantu Kembangkan UMKM

Pendanaan di P2P Lending Akseleran Bantu Kembangkan UMKM. Selama pandemi ini banyak ibu yang memilih masak sendiri di rumah ketimbang membeli, termasuk saya. Dengan mengandalkan resep dari internet atau membeli bumbu rempah atau siap masak dari penjual bumbu. Produk tersebut membantu banget buat kami yang mau masak sendiri tapi gak mau repot menghaluskan bahan masakan.

Pendanaan di P2P Lending Akseleran





Memulai bisnis seperti ini bisa dimulai dengan modal kecil sesuai dengan kemampuan terlebih dahulu. Namun lama kelamaan karena kebutuhan pasar yang meningkat hingga akhirnya membutuhkan modal lebih besar supaya bisa menyediakan stok bumbu sesuai dengan permintaan konsumen. Para UMKM seperti ini bisa mengajukan pinjaman UMKM melalui P2P Lending. Nantinya ada pihak lender atau pemberi pinjaman yang ikut serta dalam aplikasi pendanaan online untuk UMKM tersebut.

Loh, memangnya bisa kita melakukan pendanaan online untuk UMKM yang ingin mengembangkan usahanya? Lalu berapa banyak dana yang harus disiapkan? Kalau harus menyiapkan dana besar belum ada, tapi mau ikut mengembangkan dana daripada digunakan untuk keperluan konsumtif.

Jawabannya bisa banget ikut mendanai para UMKM dengan budget minim melalui Peer to Peer (P2P) Lending. 

Alasan Memilih Mengembangkan Dana dengan Peer to Peer (P2P) Lending Akseleran


Karena masih bingung mau memulai usaha seperti apa, lalu dana yang dimiliki pun gak besar, makanya saya memilih Peer to Peer (P2P) Lending sebagai tempat mengembangkan dana.

Oh ya P2P Lending merupakan layanan jasa keuangan yang mempertemukan lender atau pemberi pinjaman dan borrower atau penerima pinjaman di dalam sistem. Sebagai peminjam nantinya akan mendapatkan imbal hasil dari dana yang sudah dikembangkan.

Akseleran sebagai platform P2P Lending di Indonesia sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menjadi pilihan dalam mengembangkan sehingga membuat lender merasa aman mengembangkan dana di sini. Selain itu, di semua kampanye pinjamannya sudah terproteksi asuransi kredit yang menjamin pengembalian tunggakan pokok hingga sebesar 90%.

Asyiknya lagi, saya sebagai lender tidak harus punya dana banyak karena sudah bisa mengembangkan dana mulai dari Rp100 ribu, Itu pun tidak ada biaya tambahan. Selain itu, prosesnya yang mudah dan sederhana. Setelah mendaftarkan akun kita bisa langsung memberikan dana dan mengembangkannya. Pihak Akseleran juga akan dengan aktif membantu dalam prosesnya.




Begini Cara Mengembangkan Dana di Akseleran


Gak usah takut untuk mendaftar dan mengembangkan dana di Akseleran karena prosesnya yang mudah. Berikut ini saya berikan langkah-langkahnya ya!


Membuat Akun Sebagai Lender


Buat kalian yang ingin mengembangkan dana pilih sebagai pemberi pinjaman atau lender ya. Kemudian isikan identitas diri dengan detail sesuai yang ada pada form pendaftaran beserta dokumen pendukung yang diperlukan. Jangan lupa juga mengisi nomor rekening dengan benar karena imbal hasil akan ditransfer ke rekening tersebut.


Top-up Saldo Terlebih Dahulu


Setelah mengisi form pendaftaran, tentunya kita bisa langsung memberikan pinjaman asalkan saldo sudah terisi. Untuk mengisi saldo kita dapat melakukan top-up sesuai dengan dana yang akan diberikan sebagai pinjaman dana.


Pilih Kampanye Yang Sesuai

Pada bagian ini banyak kampanye yang sedang berjalan dapat dipilih sesuai dengan yang kita inginkan. Cara memilihnya ada pada bagian menu "Kampanye Yang Sedang Berlangsung".

Waktu saya lihat ada kampanye pinjaman beragunan usaha distributor rempah-rempah. Wah, pas dengan cerita saya di awal tadi. Kalau saya memilih kampanye ini bisa turut serta mendanai UKM yang bergerak di bidang bumbu tersebut.

Sebelum memutuskan kampanye, sebaiknya mengecek semua dengan detail mulai dari berapa lama kampanye berjalan hingga hingga imbal hasil yang akan didapatkan.







Mau Coba Mengembangkan Dana di Akseleran? Gunakan Dana RP100 ribu GRATIS!


Buat kalian yang ingin mendapatkan saldo awal gratis senilai Rp100.000 gunakan saja kode referral AKSLLIDYA353799 untuk memberikan dana pada UMKM lewat platform P2P Lending Akseleran. Selain lewat website, kalian juga dapat unduh aplikasinya melalui Google Play atau App Store.

Dengan memberikan pendanaan melalui Akseleran, selain dapat mengembangkan dana, juga bisa membantu UMKM dalam mengembangkan usahanya. Yuk, ikut pendanaan P2P Lending Akseleran dari sekarang!

Post a Comment

27 Comments

  1. Ada teman yang sedang butuh modal untuk berjualan di kampungnya di Jawa. Bisa coba pakai ini mungkin ya untuk cari tambahan modal.

    ReplyDelete
  2. Manteb kali ini mbaaa
    semua kampanye pinjamannya sudah terproteksi asuransi kredit yang menjamin pengembalian tunggakan pokok hingga sebesar 90%.
    Keren! Jadi lender kagak perlu was-was sama sekali yak.

    ReplyDelete
  3. wah akseleran sealin membantu UMKM mengembangkan dana juga usaha ya, kern nih

    ReplyDelete
  4. menarik juga ya ngembangin aset lancar di P2P lending.
    Thank you sharingnya ya, mbak. Nanti saya cek lebih jauh lagi ah...

    ReplyDelete
  5. Semoga UMKM kembali bangkit. Dananya digunakan dengan tepat. Pengen perekonomian segera pulih

    ReplyDelete
  6. aku penasaran banget sih benernya jadi lender gitu gimana, berarti emang mesti nyempetin waktu ya buat liat detail dan mikir ke depannya gmn kira2 bisnisnya berjalan lancar gak dan bisa balikin uangnya atau nggak gt yaa

    ReplyDelete
  7. Wah, jadi jelas yah dana kita dipinjamkan ke UMKM yang bener2 membutuhkan dana untuk bisa berkembang. Jadi penasaran deh sama P2P Lending ini, apa lagi udah dibawah OJK kan yaah

    ReplyDelete
  8. Ternyata dana awal yang dibutuhkan terjangkau juga ya, kirain kalau jadi lender kudu punya minimal berapa puluh juta gitu...

    ReplyDelete
  9. Dulu mikir kalau mau jadi Lender pendanaan tuh harus punya duit banyak. Eh sekarang di P2P Lending bisa ya bahkan dengan uang 100 ribu aja. Enak gini sih soalnya kalau minjamin langsung tuh banyak dramanya

    ReplyDelete
  10. Waah asiknya dape saldo gratis 100k hanya cukup dngan donlot aja. Bisa membantu UMKM mengembangkan usahanya, keren banget ini, cuss mau kepoin ahh pendanaan akseleran.

    ReplyDelete
  11. Makin banyak pilihan untuk berinvestasi yaa mba, tinggal pilih yang sesuai dengan budget dan kebutuhan kita. Apalagi kalau bisa sekalian membantu orang lain yang membutuhkan, jadinya investasi yang banyak manfaatnya.

    ReplyDelete
  12. kadang UMKM perlu dana untuk modalnya berusaha ya mba, jadi pake P2P ini ngebantu ngembangin usaha UMKM gitu ya mba?

    ReplyDelete
  13. seru juga ya p2p lending ternyata.. bisa mulai dari 100 ribu pula. kalo boleh tahu biasanya imbal hasilnya tuh berapa persen ya mba? terus ada resiko kerugian gak sebagai lender..? hehe

    ReplyDelete
  14. Hanya dengan Rp 100 ribu sudah bisa mengembangan pendanaan. Makasih mba LIdya informasinya

    ReplyDelete
  15. Di masa pandemi ini banyak yang banting setir membuka usaha baru. Teryata kitapun bisa membantu para UMKM dengan menjadi pemberi dana lewat Akseleran ini, tinggal pilih aja kampanya yang sesuai keinginan kita ya.

    ReplyDelete
  16. Sistemnya seperti simpan pinjam ya mba, UMKM sekarang enak ya banyak sekali yg mendukung

    ReplyDelete
  17. Jadi kita secara pribadi bisa menjadi lender ya, modalnya ga harus banyak. Lumayan ya selain untuk mengembangkan dana, bisa membantu perkembangan UMKM juga nih.

    ReplyDelete
  18. kerasa banget UMKM ini memang agak berat melangkah apalagi urusan modal di tengah pandemi. Semoga dengan adanya bantuan seperti ini bisa mendukung para umkm.

    ReplyDelete
  19. waah aku baru aware nih Lia untuk platform P2P lending yang satu ini . Sekarang memang banyak ya pilihannya

    ReplyDelete
  20. Mantap nih ada kode promo gratis dari Mba Lid. Dan mulainya cukup hemat ya Mba dari 100, dalam mengembangkan dana. Aku belum pernah coba.

    ReplyDelete
  21. Zaman pandemi begini, Akseleran bagaikan angin segar bagi pengusaha UMKM yaa...
    Semoga dananya lancar dan bisa sesuai akad.

    ReplyDelete
  22. berhubung penasaran seperti apa fitur fitur dan cara kerjanya saya langsung download nih P2P

    ReplyDelete
  23. MasyaAllah semoga instrumen ini bisa menggiatkan semangat umkm terutama di masa masa seperti sekarang ya

    ReplyDelete
  24. aku belum pernah tau pendanaan di akseleran ini, mba. tapi kalau membantu UMKM semoga bisa yaa, karena memang kebanyakan UMKM butuh modal. asal ga ribet dan legalitasnya jelas aja ya

    ReplyDelete
  25. Pengen cobain juga sih bagaimana mengembangkan dana di aksekeran inj

    ReplyDelete
  26. Kakak, ini menarik pendanaan di P2P Lending Akseleran. Ini untuk UMKM produk apa aja ya Kak?

    ReplyDelete
  27. Zaman sekarang mau buka usaha makin mudah ya karena sudah ada P2P lending kayak akseleran ini yang terpercaya karena di bawah pengawasan OJK. Menariknya lagi kita juga bisa berinvestasi di sini dengan modal mulai dari 100ribu saja.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya