NOVAKID Cara Belajar Menyenangkan, Bikin Ibu Bisa Menikmati Me Time


NOVAKID Cara Belajar Menyenangkan, Bikin Ibu Bisa Menikmati Me Time
. Sudah meluangkan me time hari ini? Apa sih kegiatan me time kalian yang paling disukai di rumah? Kalau saya tergantung dengan kondisi. Mungkin ada yang bertanya, gimana mau meluangkan waktu sejenak untuk rileks dan bersantai kalau seharian mendampingi anak-anak yang belajar online di rumah, belum lagi pekerjaan rumah dan lainnya. Sebetulnya perlu gak sih seorang ibu mengambil jeda sebentar dari rutinitas kesibukan sehari-hari di rumah?



Pentingnya Me Time Bagi Seorang Ibu


Me time itu perlu dilakukan setiap hari, di sela-sela kesibukan kita sebagai ibu, baik ibu pekerja maupun full time ibu rumah tangga. Eits itu bukan kata saya lho, tapi menurut para ahli dan kebetulan saya juga pernah menghadiri peluncuran buku mengenai Me Time beberapa tahun lalu.

Banyak manfaat dari me time jika kita melakukannya, diantaranya kondisi tubuh dan pikiran akan terasa fresh kembali setelah menikmati waktu sendiri yang berkualitas. Betul banget sih, ini yang saya rasakan setelah me time rasanya seperti ada penambah daya di dalam tubuh ini.

Me time memang perlu dilakukan, tapi tiap orang punya indikatornya masing-masing, sebaiknya dilakukan sewajarnya saja. Jika dilakukan terlalu banyak pun akan timbul masalah-masalah lainnya di rumah. Salah satunya adalah anak rewel karena merasa tidak diperhatikan ibunya.

Arti me time di sini umumnya adalah menikmati waktu sendiri maupun bersama teman-teman dengan kegiatan yang menyenangkan. Sebelum pandemi pastinya banyak hal yang bisa dilakukan saat me time, namun saat ini kondisi yang tidak memungkinkan sehingga harus bisa mengisi waktu di rumah dengan hal yang menyenangkan.

Me time yang dimaksud ini gak harus selalu mengeluarkan uang lho, seperti traveling atau makan-makan di luar. Banyak hal menyenangkan yang bisa dilakukan di rumah sebagai me time. Buat yang suka masak, mungkin saat memasak adalah waktu yang paling menyenangkan. Atau menikmati kesendirian sambil nonton film kesukaan, ini pun salah satu me time yang menyenangkan.

Waktu me time ini juga bisa dilakukan setiap hari, luangkan waktu sejenak gak apa-apa kok dan jangan merasa bersalah. Di saat ibu bahagia maka situasi rumah pun akan merasakan kebahagian juga.


Me Time Tenang Saat Anak Belajar


Iya para ibu bisa melakukan me time dengan tenang saat anak-anak sekolah, tapi sekarang kan mereka belajarnya di rumah selama Pembelajaran Jarak Jauh ini.  Mau gak mau saya pun harus standby mendampingi dan siap sedia kalau sewaktu-waktu Alvin si bungsu ada kesulitan.




Meskipun sudah bisa belajar daring secara mandiri, tapi ada aja yang harus saya siapkan untuk pembelajarannya, baik itu perlengkapan sekolah maupun lainnya.

Bisa aja sih anak-anak saya tinggal me time tapi takutnya malah mereka asyik main gadget sendiri. Memang saya membatasi pemakaian gadget di luar jam pelajaran sekolah, paling sesekali aja buat bermain supaya ga terlalu lama screen time. 

Tapi dasar anak-anak selalu punya alasan, mereka bilang mau lihat youtube buat belajar bahasa Inggris katanya supaya lebih lancar lagi bicaranya. Kalau sudah gini kan saya luluh juga mengizinkannya untuk memakai gadget. Saya jadi ingat kalau Novakid punya metode menarik dan menyenangkan untuk anak-anak belajar bahasa Inggris.


Novakid Belajar Bahasa Inggris Menyenangkan Secara Online


Sebagai bahasa internasional, bahasa Inggris memang perlu dipelajari sejak dini. Maunya kan anak-anak juga bisa berbicara bahasa Inggris lancar seperti biasa mereka menggunakan bahasa ibu yaitu bahasa Indonesia. 







Buat yang belum kenal dengan Novakid ini adalah sekolah bahasa Inggris yang dilakukan secara online untuk anak-anak berusia 4-12. 

Keunggulan Belajar Bahasa Inggris Melalui Novakid

Novakid mempunyai beberapa keunggulan yang dapat membantu anak-anak dapat belajar bahasa Inggris dengan menyenangkan, antara lain:

🎀Language Immersion atau Pendalaman Bahasa

Kebanyakan anak takut untuk mengeluarkan suaranya untuk berbicara bahasa Inggris, takut salah pastinya. Nah, di Novakid kekhawatiran tersebut bisa diatasi sehingga membuat anak lebih berani lagi dalam berbicara karena pengajarnya adalah native speaker, sehingga anak-anak akan termotivasi untuk berbicara langsung dengan gurunya Tenang aja anak-anak akan belajar dengan menyenangkan kok, karena menggunakan pendekatan TPR (Total Physical Response) yaitu  metode di mana teacher harus bisa menyampaikan materi dengan gerakan, sikap serta ekspresi wajah yang sesuai dengan materi yang diajarkan seolah-olah sedang bertemu secara tatap muka nyata.

🎀 Guru Yang Berpengalaman

Para pengajar di Novakid sudah berpengalaman dalam mengajar online dan mempunyai sertifikat ESL. Jadi, guru-gurunya bukan karena pandemi baru mengajar online, lho.

🎀 Belajar Dari Yang Termudah Sampai Tersulit

Materi pembelajaran yang diajarkan pada anak-anak diberikan secara bertahap mulai dari yang mudah hingga sulit sebelum beralih program lainnya.

🎀 Kelas Dilakukan Dari Rumah

Metode pembelajaran dari rumah secara online membuat orangtua tenang apalagi di masa pandemi sehingga tidak perlu banyak berinteraksi dengan orang lain di luar rumah. Buat saya ini hemat waktu dan tenaga, gak perlu mengantar jemput ke tempat les.

🎀 Program Belajar Sesuai Usia

Program kursus bahasa Inggris di Novakid dikhususkan untuk anak berusia 4 hingga 12 tahun. Programnya pun mengutamakan pada pendidikan dan karakteristik psikologis anak di usianya. Setiap anak akan masuk di kelas yang sesuai dengan usianya karena tiap tingkatan usia punya pemahaman yang berbeda.

🎀 Standar Pendidikan Eropa

Program bahasa Inggris yang digunakan oleh Novakid mengacu pada standar Common European Framework of Reference for Languages (CEFR) yaitu standar yang menggambarkan kecakapan dalam berbahasa. Sertifikat ini bisa menunjukkan seberapa baik seseorang bicara dan memahami bahasa asing.

Program Belajar di Novakid


Anak-anak yang belajar Bahasa Inggris di Novakid dibedakan berdasarkan level dan tingkatan usia. Ada kelas percobaan atau trial terlebih dahulu, tujuannya untuk memantau perkembangan mereka sebelum melanjutkan ke kelas yang sesuai kategorinya.

Novakid Promo





Program belajar berdasarkan Tingkatan terdiri dari :
  • Pre-K untuk anak usia 4 - 5 tahun
  • Junior untuk usia 6 - 7 tahun
  • Starters untuk anak usia 8 - 9 tahun
  • Movers untuk anak usia 10-11 tahun
  • Flyers untuk anak usia 11-12 tahun
  • Time2Talk untuk program bahasa secara intensive.

Program belajar berdasarkan usia terdiri dari :
  • Level 0 untuk anak usia 4 - 5 tahun,
  • Level 1 untuk anak usia 6 - 7 tahun
  • Level 2 untuk anak usia 8 - 9 tahun
  • Level 3 untuk anak usia 10 - 11 tahun
  • Level 4 untuk anak usia 11 - 12 tahun
  • Time2Talk untuk program intensif lancar berbicara bahasa 
Kalau dari kategori tingkatan, berarti Alvin masuk di tingkat Flyers nih yang cocok dengan usianya 11 tahun.

Menikmati Me Time 25 Menit Bisa Lho!


Kalau sudah tahu keunggulan dan metode pembelajaran bahasa Inggris di Novakid, jadi ga ragu lagi ya untuk mendaftarkan anak-anak belajar di sana. Selagi anak bisa menikmati screening time yang berkualitas bersama Novakid, orangtua pun bisa menikmati me time selama 25 menit.



NOVAKID Cara Belajar Menyenangkan cukup 25 menit dan orang tua dapat refreshing sesuai dengan keinginannya. Kalau saya memilih untuk olahraga sambil nonton drama Korea kesukaan. Otak fresh badan pun sehat.

Oh ya buat para orangtua yang mau merasakan trialnya dulu bisa kok, selagi ada promo trial subscription dengan harga Rp327,000 untuk 4 kelas. Caranya mudah tinggal melakukan registrasi di https://cutt.ly/KEBxNovakid lalu gunakan kode 25MENUTESSEP untuk mendapatkan bonus 1 kelas. Promo berlaku hanya sampai 30 September 2021 aja lho. Untuk informasi lebih lengkap bisa dilihat pada akun instagram Novakid @novakid_id.

Post a Comment

24 Comments

  1. Asyik asyiiikk, karena ada NOVAKID, buibu bisa me time sambil meniqmati senyumnya Hong Du Shik ya Mbaaa :D
    Aaaakk, ini perlu disebarkan ke para emak nih.
    supaya tetep bahagyaaaa, anak bs belajar dgn efektif jugaaa

    ReplyDelete
  2. Wah, pembelajaran bahasa Inggris di Novakid ini disesuaikan dengan level dan suai anak ya mbak. Mantap ini, belajar nyaman dari yang termudah hingga tersulit. Kita bisa me time dengan bahagia tanpa worry si kecil gimana2. Mau ceki2 lebih lanjut ah.

    ReplyDelete
  3. Ya ampun ,asyik banget dong ya kalau kita tetap bisa me time dan menikmati apa yang kita suka, aku jadi mau coba trial NOVAKID nih

    ReplyDelete
  4. Iyaa.. me time ga harus mengeluarkan uang. Bisa gegoleran santai 25 meniiit aja itu sudah me time ya, Mba. Ini program bagus ya, ada untuk usia anakku pula. Jadi kepo deh.

    ReplyDelete
  5. Asyik bisa me time, selagi anak menikmati screen time yang berkualitas bersama Novakid, ibu bisa menikmati me time selama 25 menit...Cara belajar yang menyenangkan ini, mengingat baisanya kalau belajar bahasa inggris anak malu-malu bicara

    ReplyDelete
  6. Waktu belajarnya singkat hanya 25 menit, belajar penuh tanpa jeda. Kadang dengan durasi pendek begini cocok buat anak yang mudah bosan. Jadi belajarnya pas anak masih semangat-semangatnya. Biasanya jadi fokus, mudah-mudahan cepat pandai belajar bahasa Inggrisnya. Terima kasih info Novakid nya mbak.

    ReplyDelete
  7. Kalau anak sudah anteng, emaknya emang bisa me time paripurna. Kalau saya biasanya me time cuma rebahan aja. Sesekali sambil main game gratisan yang udah ada bawaan hape. Hehehe...
    Novakid ini sangat membantu dalam proses belajar anak ya. Apalagi saat sekarang dimana antara PTM dan PJJ masih bergantian

    ReplyDelete
  8. Alviiin menggemaskan sekali senyummu ituuu!
    Iya nih cara yang tepat "membuang waktu" memang beroolah raga ya Lidya

    ReplyDelete
  9. PJJ memang bisa bikin lelah. Banyak waktu ibu juga dihabiskan untuk ngajarin anak. Sampai gak sempat me time. Enak kalau ada NOVAKID. Karena ada yang membantu dan anak-anak juga lebih senang.

    ReplyDelete
  10. Anak2 zaman now pinter2 Inggrisnya. Bahkan kadang modal YT doank ya hehe. Org tua memang kudu memfasilitasi anak belajar bahasa internasional yang satu ini utk persiapan masa depannya kelak.
    Wah kapan hari di wag ortu kelas anakku lagi ngobrolin Novakid juga mbak, katanya bagus ya?
    Ini ada trialnya gak ya sebelum memutuskan ikut kursusnya?

    ReplyDelete
  11. wah iya, anak zaman sekarang emang harus bisa bahasa Inggris ya mbak
    dengan novakid ini , saat anak anak belajar , ibunya bisa me time sejenak

    ReplyDelete
  12. Menarik banget ini, kak Lia.
    Tips dan trik Ibu zaman digital.

    Anak tetap belajar sesuai dengan kebutuhan, gak perlu lama-lama yang penting ada sesuatu yang baru dan langsung diingat.
    Mama juga bisa istirahat sejenak.

    ReplyDelete
  13. Asyik banget mbak, anak belajar, emak bisa me time. Meski cuma 25 menit tapi dah berasa mewah banget yaa. Alhamdulillah.

    ReplyDelete
  14. Cara mudah me time yak, anak biar di handle novakid, emaknya me time. Lumayan. Hehe. Nonton drakor juga seru

    ReplyDelete
  15. kepo deh pengen tahu, semua usia anakaya ada nih kayaknya, hehehe. kalo udah ada yang bantu anak belajar kke gini, yah bisa me time juga lah si emaknya , hehehe

    ReplyDelete
  16. Anakku baru hari ini nyoba kelas perdana Novakid... Masih agak malu2 dia, tapoi gurunya sabar banget. Dipuji terus, jadi semangat dia. Asyik nih metodenya Novakid. Belajar bahasa inggris jadi menyenangkan

    ReplyDelete
  17. Kalau buat saya me time itu kalau baca buku sama ngeblog dan keduanya nggak bisa dilakukan dalam beberapa bulan terakhir. Duuh merasa ada yg hilang.

    ReplyDelete
  18. Seru ya mbak belajar via novakid lengkap pula dari yang termudah sampai yang tersulit. Dan ada kelas sesuai usianya. Recomended nih mau qtawarin ke anak2 ku ah

    ReplyDelete
  19. anak2 kalau ga diikutkan begini pasti kurang ya mba bahasa inggrisnya
    dari kemarin pengen banget ikutan novakid cuma belum jadi2 euy
    buat raffi raffa ini mayan

    ReplyDelete
  20. Allhamdulilah ya mba Fit sekarang memudahkan banget mau kursus bahasa Inggris. Di tengah pandemi nggak berhenti belajar, semangat adek

    ReplyDelete
  21. anak ku masih les di Novakid, seru banget setiap kelasnya selalu ketemu sama teacher baru.

    ReplyDelete
  22. asyik banget me timenya Mbk, pastinya makin menyenangkan jika udah olahraga nih

    ReplyDelete
  23. Asik juga nih belajar bahasa Inggris online ..gak perlu berlama-lama pula ya belajarnya..klasifikasi usianya juga gak terlalu jauh bedanya..

    ReplyDelete
  24. Pas banget mbak aku sedang cari kelas Bahasa Inggris online untuk Aldebaran lumayan ya coba ikutan 4 kelas dengan harga promo..

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya