Blogger Perempuan Indonesia Di SEO Moms Community Terbitkan Buku

Blogger Perempuan Indonesia Binaan SEO Moms Community Terbitkan Buku. Buku Rahasia Seo Moms karya blogger perempuan indonesia yang tergabung di SEO Moms Community bercerita pengalaman membernya ketika belajar SEO akhirnya terbit. Alhamdulillah meski ragu untuk mengirimkan tulisan, setelah diberi semangat oleh beberapa admin saya memberanikan diri ikut di dalam karya buku keroyokan ini atau biasa disebut buku antologi. Tulisan teman-teman member SEO Moms lainnya pasti keren-keren dan layak dibaca. Bersyukur tulisan saya bisa nyempil di antara tulisan mereka. Meskipun sebelumnya saya juga sudah punya buku antologi, dari mereka saya harus belajar banyak dalam hal penulisan buku ketika mengikuti proyek antologi. 


SEO Moms Community




Perempuan Belajar SEO? Boleh Banget


Setahu saya dari dulu dunia SEO banyak digeluti oleh laki-laki, maklum lah mereka lebih fokus dalam optimasi dan mengerjakan berbagai hal di balik sebuah postingan atau blog. Beda halnya dengan perempuan yang seringkali mengalami hambatan karena harus mengurus keluarga terutama anak-anak.

Tapi saat ini hal tersebut sudah berubah, karena banyak juga perempuan yang mau belajar SEO. Tujuan kami para blogger perempuan Indonesia belajar SEO antara lain ingin belajar memahami dunia SEO lebih dalam lagi dan mempraktikkannya. Meningkatkan skill di bidang ini juga dapat membantu kami dalam segala hal. Misalnya bagi kami yang berprofesi sebagai blogger, bisa memberikan informasi pada pembacanya lebih luas lagi dan masuk di halaman awal Google. Begitu juga untuk mereka yang mempunyai usaha online bisa menerapkan teknik SEO untuk mengenalkan web yang mereka miliki.

Lalu di mana sih kita bisa belajar SEO? Sudah pasti mahal biayanya untuk mempelajari rahasia SEO dari para pakarnya. Ada gak sih tempat belajar SEO yang gratis tapi kita bisa mempelajari keseluruhan? Jadi bukan hanya dasar-dasarnya saja?

Beruntungnya sekarang ini kita bisa belajar SEO lebih mudah, karena banyak yang memberikan tutorial atau pelatihan baik berbayar atau gratis. Nah, buat kalian perempuan jika ingin belajar SEO bisa daftar aja di SEO Moms Community.

Kenapa SEO Moms hanya menerima member blogger perempuan Indonesia?


Adalah seorang Sahlan atau biasa dipanggil dengan Bang Q yang mendirikan SEO Mom Community pada 25 Januari 2020. Community ini dibentuk sebagai bentuk rasa syukurnya pada almarhumah sang ibundanya Mudiyah binti Sangaran. Maka hanya blogger perempuan Indonesia saja yang dapat belajar pada komunitas ini baik yang tinggal di Indonesia maupun di luar negeri.

Belajar SEO di SEOMOC itu gratis, gak dipungut bayaran sedikit pun. Yang penting kita punya niat, kemauan dan mempraktikan materi yang sudah diberikan. Insya Allah bisa mengerti dan menjalankan teori tersebut pada blog yang kita miliki.

Belajar SEO itu harus dari dasarnya, semua juga tahu dong pastinya. Nah dasarnya selalu diulang-ulang kalau saya belajar SEO sebelumnya. Tapi langkah selanjutnya bagaimana supaya sebuah artikel yang saya buat bisa bertengger di posisi pertama halaman pencarian itu yang selalu membuat saya penasaran.

Barulah di SEO Moms ini saya bisa mengetahui rahasia dibalik optimasi SEO tersebut. Jadi, kami para moms diajarkan materi SEO seperti Onpage, Offpage dan uji materi.

Dari teori dan praktik ini akhirnya kami pun belajar untuk mengikuti lomba SEO maupun semi SEO. Salah satu lomba yang saya ikuti adalah Resep Masakan Rina Masak, Skincare Alami Anti Jerawat, dan salah satu provider yang ada di Indonesia.


SEO Mom Community Terbitkan Buku Rahasia SEO Moms


Judul Buku : Rahasia SEO MOMS
Nama Penulis : Dewi Adikara Dkk
Tahun Terbit : 2021
Penerbit : Rumedia
Jumlah halaman :
Harga Buku : Rp75.000
Nomor ISBN : 978-623-6471-21-1

blogger perempuan indonesia



Setelah kami belajar SEO di grup whatsapp, ada salah satu member SEOMOC yang juga koordinator wilayah Jawa Timur memberikan ide membuat buku tentang SEO dan diberi judul Rahasia SEO Moms.

Ada 21 member yang mengirimkan artikelnya untuk dijadikan satu buku antologi. Buku ini isinya bukan berupa tutorial SEO kok, melainkan pengalaman para member belajar SEO. Dari tulisan mereka bisa diambil hikmah kalau perempuan juga bisa belajar SEO. Dari mereka juga kita bisa lebih percaya diri meningkatkan kemampuan. Hal-hal penting apa saja yang harus kita siapkan untuk belajar SEO juga bisa kalian dapatkan dari pengalaman member yang ditulis pada buku ini.

Penasaran gak dengan buku Rahasia SEO Moms? Bisa diorder lewat masing-masing koordinator wilayah SEO Moms Community, lho.


Post a Comment

2 Comments

  1. Saya baru bergabung juga mbak di Ig, sebelumnya dah aktif di Ig cuma ngak ke pikiran kalau ada BloggerPerempuan. Alhamdullilah bisa menjalin sama lagi sesama blogger.
    Karna saya jarang buka FB lagi mbak

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya