Stamina Tetap Terjaga Dengan Konsumsi Taurin dan Kafein

Ba'da subuh saya kembali rebahan di sofa ruang tengah. Niat hati mau gowes atau olahraga lari pagi itu, tapi kok sepertinya lelah sekali padahal sehari-hari melakukan aktivitas dari rumah aja. Saya harus memaksakan diri untuk olahraga agar badan tetap bugar dan stamina terjaga terlebih di masa pandemi seperti saat ini. Gimana sih caranya menjaga stamina supaya tetap terjaga dan semangat menjalani berbagai aktivitas?

Stamina Tetap Terjaga Dengan Konsumsi Taurin dan Kafein



Manfaat Energi dan Cara Meningkatkan Stamina Supaya Gak Gampang Lelah


Meskipun di rumah aja selama pandemi, bukan berarti kita rebahan aja kok. Saya percaya teman-teman juga punya banyak kesibukan yang harus dilakukan di rumah, demikian juga dengan saya. Sejak pagi hari beragam aktivitas harus saya lakukan. Target ditentukan untuk diselesaikan baik pekerjaan yang berhubungan dengan keluarga maupun orang lain dalam hal ini dengan client . Tentunya di sela-sela kesibukan tersebut saya selingi dengan me-time supaya tetap waras. 

Setiap aktivitas yang kita lakukan tersebut pastinya membutuh energi. Energi ini juga faktor paling penting dalam menjalankan sistem metabolisme tubuh kita. 

Tapi namanya manusia, terlalu banyak aktivitas akhirnya stamina pun menurun. Teman-teman pernah merasa kurang konsentrasi saat bekerja? Ini disebabkan kita kekurangan energi sehingga menyebabkan kemampuan otak juga menurun. Kurangnya energi juga bisa mempengaruhi hal lainnya pada tubuh kita termasuk menurunkan stamina. 

Turunnya stamina gak bisa dibiarkan begitu saja, kita harus mencari cara untuk meningkatkan kembali stamina tersebut supaya bisa menjalani aktivitas dengan maksimal dan terhindar dari rasa lelah yang berlebihan, stres atau cedera. 

Berikut ini beberapa cara meningkatkan stamina rekomendasi dari situs kesehatan terpercaya yang sudah saya terapkan, selain mengonsumsi makanan bergizi seimbang, yaitu :

Rutin Olahraga


Sejak teratur olahraga hal yang bisa saya rasakan adalah meningkatnya kualitas tidur dan otomatis daya konsentrasi pun bertambah. Olahraga yang biasa saya lakukan antara lain berenang, lari, dan bersepeda. Ketiganya saya lakukan secara rutin dan bergantian supaya tidak bosan.

Cara Meningkatkan Stamina Supaya Gak Gampang Lelah



Rutin olahraga selain baik untuk kesehatan fisik dan mental juga dapat meningkatkan stamina dan daya tahan tubuh lho. Kalau buat saya olahraga juga bisa meningkatkan mood karena dengan olahraga akan menstimulasi serotonin dan endorfin yaitu hormon yang membuat kita bisa lebih rileks dan bahagia.

Ada yang tahu GERMAS (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) dari Kementerian Kesehatan? Salah satu poin yang ditekankan pada GERMAS adalah berolahraga minimal 30 menit paling tidak 3 kali dalam satu minggu. Pilih saja olahraga yang sesuai dengan kemampuan dengan menerapkan 4 prinsip aktivitas fisik yaitu melakukannya dengan baik, benar, terukur, dan teratur. 


Melakukan Yoga


Supaya lebih rileks saya juga rutin melakukan yoga, paling tidak 1 kali dalam satu minggu. Ternyata yoga bisa meningkatkan stamina tubuh saya yang sedang menurun dan menghilangkan stres di masa pandemi

Saya terbiasa yoga dipandu oleh guru yoga secara langsung maupun online dari aplikasi zoom. Beberapa pose yoga bisa dilakukan supaya stamina tetap terjaga antara lain pose perahu atau navasana, Urdhva Mukha Shvanasana atau bisa dikenal dengan pose cobra, dan pose-pose lainnya yang dapat dipelajari.


Mendengarkan Musik


Kalau lagi gak mood, coba deh dengarkan musik! Terapi musik atau sound healing ini bikin pikiran kita jadi tenang. Pilih saja jenis musik sesuai kesukaan, karena tiap orang punya genre yang berbeda untuk meningkatkan mood.

Saya biasa mendengarkan musik ketika olahraga dan melakukan pekerjaan rumah tangga supaya lebih semangat. Ternyata dengan musik kita juga bisa meningkatkan efisiensi kerja organ jantung dan meningkatkan stamina.


Konsumsi Kafein dan Taurin


Banyak orang mengonsumsi kafein yang ada pada kopi atau teh. Wajar saja kok, karena dua minuman ini paling favorit di mana pun berada bahkan sampai ada coffee shop maupun tea time.

Kafein biasanya dikonsumsi untuk menghalau rasa kantuk apalagi jika ada deadline pekerjaan. Kalau saya lebih sering mengonsumsi kafein yang ada pada teh. 

Menurut Badan Pengawas Makanan dan Obat Amerika Serikat, Food and Drug Administration (FDA) kafein ini dianggap sebagai obat yang banyak manfaatnya antara lain untuk meningkatkan daya ingat dan performa olahraga.

Selain kafein, kita juga bisa mengonsumsi taurin untuk meningkatkan stamina. Mungkin ada yang bertanya-tanya apa betul Konsumsi Taurin Dan Kafein, Bisa Tingkatkan Stamina? Kombinasi keduanya baik untuk meningkatkan stamina seperti yang tertera pada artikel klikdokter berikut ini "Ingin Tingkatkan Stamina? Coba Kombinasi Taurin dan Kafein!"


Apa sih taurin?

Mungkin masih ada yang belum mengenal taurin, yaitu asam amino yang bermanfaat untuk menjaga kseimbangan cairan, dan menjaga sistem imun tubuh kita. Kalian biasa menemukan taurin pada minuman berenergi. Makanya minuman ini juga bisa meningkatkan performa fisik dan stamina.

Kafein dan taurin keduanya sama-sama dapat meningkatkan stamina dan performa serta memiliki kandungan antioksidan yang dapat menangkal bahaya radikal bebas. Jika kafein kita bisa dapatkan dengan mudah ketika mengonsumsi kopi, teh, dan makanan lainnya, sedangkan taurin ini bisa didapatkan lewat minuman energi atau suplemen makanan. Kombinasi keduanya bisa kita dapatkan pada minuman energi




Konsumsi Kafein dan Taurin Yang Ada Pada Minuman Energi


Oh ya buat kalian yang ingin mengonsumsi taurin dan kafein sebagai suplemen kesehatan untuk meningkatkan stamina bisa memilih minuman energi siap minum Kratingdaeng Red Bull yang memiliki kombinasi keduanya.

Awal mula lahirnya minuman energi Kratingdaeng ini sejak tahun 1976 yang diproduksi pertama kali di Thailand oleh TC Pharmaceutical. Barulah masuk ke Indonesia pada tahun 1991 yang dipasarkan oleh PT Asiasejahtera Perdana Pharmaceutical (PT. ASPP). Sedangkan pabrik pertamanya ada di Indonesia berdiri pada tahun 1996 di Sukabumi.

Kratingdaeng Red Bull diluncurkan pertama kali pada tahun 2018 lalu atas kolaborasi Kratingdaeng dengan Red Bull.



Kratingdaeng Red Bull

Ketika pagi itu merasa malas-malasan untuk bersiap olahraga karena stamina yang sedang menurun, saya pun ingat untuk konsumsi dulu Kratingdaeng Red Bull kemasan kaleng yang sudah saya beli sebelumnya. Benar saja setelah meminumnya saya pun jadi mempunyai tenaga lagi dan lebih bersemangat dalam olahraga lari maupun bersepeda. Rasanya yang segar bikin badan berstamina.

Penasaran gak dengan minuman energi yang satu ini? Apakah aman dikonsumsi setiap hari? Yuk! Saya kasih tau product knowledge Kratingdaeng Red Bull, manfaat dan cara konsumsinya.

Ini Lho Kandungan Yang Ada Pada Kratingdaeng Red Bull


Seperti yang sudah saya tuliskan sebelumnya kalau taurine dan kafein ini bermanfaat dalam meningkatkan stamina tubuh kita. Di dalam Kratingdaeng Red Bull sudah mengandung 2 komposisi tersebut yaitu taurine sebesar 1000 mg dan kafein 50 mg.


Kratingdaeng Red Bull


Manfaat kratingdaeng Red Bull 



Kandungan kafeinnya masih dibawah kopi lho yang biasanya 80-135 mg yang aman dikonsumsi karena tidak lebih dari 400 mg sebagai batas konsumsi kafein per-hari. Sedangkan kandungan taurin yang ada pada Kratingdaeng hanya 1000 mg sudah sesuai dengan batas konsumsi yang ada pada rentang 500-2.000 per harinya.

Selain mengandung taurine dan kafein, terdapat pula kandungan lainnya yang baik untuk tubuh seperti lisin, Vitamin B6, Vitamin B12, Vitamin B3, Kolin, dan Pro Vitamin B5. Tiap kandungan tersebut juga ada manfaatnya sendiri.

Manfaat kratingdaeng RedBull




Tips Minum Kratingdaeng Red Bull

Manfaat minum minuman energi bisa kita rasakan jika tau tips cara minumnya dengan tepat supaya kerja Kratingdaeng RedBull lebih optimal.

kafein dan taurin


  • Kratingdaeng RedBull sebaiknya dikonsumsi 1 jam sebelum kita menjalankan aktivitas. Misalnya saya mau olahraga jam 7, maka dari jam 6 pagi saya sudah minum satu kaleng Kratingdaeng RedBull terlebih dahulu.
  • Supaya lebih maksimal Kratingdaeng RedBull bisa dikonsumsi 3 kali sehari. Namun perlu diketahui meskipun Kratingdaeng Red Bull dikonsumsi setiap hari tapi tidak mengakibatkan efek samping karena menggunakan bahan alami. Kratingdaeng RedBull juga tidak menyebabkan kecanduan karena mengandung bahan baku aditif
  • Kalau saya lebih suka dikonsumsi dalam kondisi dingin, sehingga lebih segar dinikmatinya.

Keunggulan Produk Kratingdaeng Red Bull

Saya rekomendasikan teman-teman untuk konsumsi Kratingdaeng Red Bull untuk menjaga stamina karena mempunyai beberapa keunggulan pada produknya antara lain:

Keunggulan Kratingdaeng Red Bull



  • Cocok diminum sebelum melakukan berbagai aktivitas seperti olahraga, bekerja, belajar, bermain atau dalam perjalanan traveling.
  • Memiliki kandungan yang lengkap untuk meningkatkan stamina tubuh kita dalam menjalani aktivitas. Di dalamnya tidak mengandung pemanis buatan sehingga aman dikonsumsi setiap hari.
  • Kratingdaeng Red Bull siap minum sehingga praktis dinikmati di mana pun berada tanpa harus menyeduhnya terlebih dahulu. Tersedia dalam dua kemasan yaitu Kratingdaeng Red Bull botol sebagai suplemen kesehatan dan Kratingdaeng Red Bull kaleng sebagai suplemen makanan. Ketika dinikmati dalam perjalanan juga tidak khawatir tumpah.
  • Kandungan kafeinnya aman dikonsumsi sesuai ketentuan BPOM yaitu di bawah batas harian kafein yang dianjurkan 400 mg/ hari.
  • Suplemen makanan yang aman dikonsumsi sudah ada izin Badan POM SI. 144.604 531 dan halal dikonsumsi oleh umat muslim karena sudah terdaftar di Halal MUI sejak tahun 1995.
  • Produk Kratingdaeng Red Bull harganya terjangkau dan mudah didapatkan di manapun baik di minimarket terdekat, supermarket maupun di Official Store e-commerce seperti Blibli, Lazada, Tokopedia, dan Shoppe.


kratingdaeng Red Bull

Mengeluh Pekerjaan
Ketika kamu mengeluh karena merasa terbebani dengan tugas-tugasmu. Ingatlah banyak pengangguran di luar sana yang sangat berharap punya pekerjaan seperti kamu. - Merry Riana

Merasa lelah itu wajar saja, ambil waktu istirahat sejenak dan melakukan kegiatan yang menyenangkan sebagai me-time. Kita juga perlu mendekatkan diri pada Yang Maha Kuasa agar lebih bersyukur atas lelah yang diberikan.

kratingdaeng red bull



Sekarang teman-teman sudah tahu manfaat dari taurin dan kafein yang dapat meningkatkan stamina tubuh. Tapi jangan lupa ya untuk tetap menjaga pola hidup sehat lainnya seperti makan makanan bergizi seimbang dan olahraga teratur. Ketika lelah dan tidak bersemangat coba cara yang sudah saya berikan untuk mengembalikan lagi stamina termasuk konsumsi Kratingdaeng Red Bull. 


Post a Comment

24 Comments

  1. Kombinasi yang pas ya antara Taurin dan Cafein bisa meningkatkan stamina bagi tubuh ketika membutuhkan. Udah ga diragukan lagi manfaatnya.
    Makasih loh tips menjaga staminanya, tetep yaa didukung dengan pola hidup sehat juga.
    Aku suka minum kratingdaeng redbull kalo pas mo turing atau melakukan perjalanan jauh, biar tambah berenergi , huhuuy!!

    ReplyDelete
  2. Tubuh sehat berstamina idaman kita semua ya Mbak Fitrian.
    Apa jadinya kalau lelah gak ada semangat?? Aktivitas terhambat, produktivitas melambat.
    Pengen juga kayak mbak Fitrian, olahraganya kenceng, rajin sepedaan dan renang. Saya renangnya rajin, sepedaannya enggak (karena takut alergi) haha

    Saya belum cobain Kratingdaeng Red Bull, belum tahu rasanya :D

    ReplyDelete
  3. Wah aku jarang olahraga. Jadi diingetin buat olah raga. Tapi mba hebat ikh termasuk yang rajin buat olahraga. Soalny aku suka liat postingan di IG mba yang suka sepedahan.

    Ngomong ngomong aku baru tahu ada yang namanya taurin. Ternyata taurin ini bermanfaat sekali ya dan ada di kratingdaeng. Berarti minuman ini bisa untuk perempuan juga ya

    ReplyDelete
  4. Taurin dan Kafein adalah koentji ya mbaaa
    baiklah, aku juga mau coba ahhh
    juga mau ikuti healthy lifestyle kayak dikau mbaaa

    ReplyDelete
  5. Aku baru tahu manfaat kombinasi taurin dan kafein. Padahal sesekali minum Kratingdaeng Red Bull ini. Memang saat capek bisa bantu stamina ini. Noted, berarti diminum 1 jam sebelum beraktifitas ya dan memang diminum dingin lebih nikmat

    ReplyDelete
  6. Pantesan mba aktif sekali olahraga. Jadi tahu deh teryata ini alasannya. Hehhe. Aku berusaha teratur juga olahraga, mba. Kalau sama suami sepedaan. Tapi kalau di rumah sendiri andalannya olahraga dari YT :)

    ReplyDelete
  7. Mbak lidya mah rajin banget olahraganya... Tapi namanya manusia ya, kadang ada saatnya stamina turun... Makanya supaya stamina tetap terjaga bagus ya minum kratingdaeng red bull karena mengandung kombinasi kafein dan taurin...

    ReplyDelete
  8. olahraga emang penting banget ya buat jaga kesehatan kita.. Nah kalo kafein sama taurin ini semacam booster biar makin fit.. menarik buat cobain Krating daeng nih

    ReplyDelete
  9. Aku belum pernah nyobain Kratingdaeng Red Bull :D Perpaduan taurin dan kafein di dalamnya bisa menyehatkan dan menambah stamina kita ya. Kece banget mak Lidya gaya sepedaannya, udah kayak atlet profesional hehehe :D Cuz ah mampir ke minimarket beli produknya.

    ReplyDelete
  10. Setuju jangan mengeluh dengan banyaknya pekerjaan, gunakan waktu istirahat dengan benar. Nah aku dulu minum Kratingdaeng karena ngebantu kakakku bikin sosis solo untuk acara nikahan ponakan

    ReplyDelete
  11. Saya pernah konsumi Krating Daeng. Memang bisa membantu stamina, deh. Waktu itu lagi padatnya aktivitas. Jadi butuh asupan tambahan.

    ReplyDelete
  12. Aku belum pernah coba Kratingdaeng soalnya mindset aku tuh ini khusus minuman cowok yang kerja berat ternyata bisa buat kita juga ya lid. Komplit pula kandungannya ada kafein dan taurin cocok nih jadi teman ngerjain tugas desain :)

    ReplyDelete
  13. Melakukan aktivitas apapun dengan stamina yang oke, pastinya berjalan dengan lancar, meski melakukan pekerjaan dari rumah saja.

    Kratingdaeng Red Bull ini udah dari dulu banget ya memberikan stamina untuk kita. Dan Alhamdulillahnya dari tahun 95 sudah memiliki sertifikat halal, jadi kita yang muslim mau minum tidak ragu lagi.

    ReplyDelete
  14. biasanya suamik yang minum red bull kalengan ini mba, kalo lagi perjalanan jauh atau mungkin kondisi tubuh agak kurang fit suamik selalu request untuk beliin minuman ini

    ReplyDelete
  15. Seneng kalau lihat update mba Lid olahraha dari yoga, sepedahan sama renang..sementara daku mager luar biasa maunya rebahan saking udah turun stamina keknya harus coba nih minum kratingdaeng red bull yah biar stamina bisa terjaga

    ReplyDelete
  16. Eh bener juga lho saya pun kalau tidak sempat olahraga, ngatuh banget sama kualitas tidur. Tapi kalau mulai gerak dan berkeringat, pasti deh tidur rasanya lebih nyenyak.
    Apalagi kalau dibarengi minuman penambah stamina, pasti badan makin seger.

    ReplyDelete
  17. Ternyata saya kurang update :D Karena baru tau kalau Kratingdaeng RedBull sebaiknya dikonsumsi 1 jam sebelum kita menjalankan aktivitas. Biasanya kalau mau minum, ya minum aja hehehe

    ReplyDelete
  18. Aku nih masih suka males2an olahraga padahal klo udah rutin ngerasain enak lho di badan. Mungkin nyoba konsumsi kratingdeng aja ya biar stamina badan oke jd kalo mo olahraga pun semangat

    ReplyDelete
  19. Mbak kalau dekat kita bisa sepedaan bareng nih. Aku di sini suka sedih euy nggak punya sparing partner buat oleharaga. Teman-teman sepedaanku dulu udah pada hijrah ke kota lainnya. Sudah pada balik kampung.

    ReplyDelete
  20. Aku suka quote-nya, kadang aku juga suka mengeluh pas lagi dikejar deadline dan itu bukan hanya satu, tapi kalau ingat betapa banyak orang yang harus berpeluh keringat di bawah sinar matahari tapi hasil yang didapat jauh dari yang saya dapatkan, kadang merasa bersalah juga karena kurang bersyukur. Pokoknya disaat deadline harus keep strong! Tapi aku baru tahu tentang Taurin nih, jadi tertarik mau cobain minuman berenergi dengan kandungan kombinasi Taurin dan kafein.

    ReplyDelete
  21. wah ternyata besar ya manfaat kratingdaeng bull untuk menjaga stamina kita saat berolahraga. Kafeinnya juga masih di bawah segelas kopi pula ya, jadi aman buat bukan penggemar kopi macam saya.

    ReplyDelete
  22. wah minuman berenergi seperti kratingdaeng ini bisa membantu meningkatkan stamina ya mbak
    jadi semangat berolahraga

    ReplyDelete
  23. Tiada hari tanpa olahraga yaa, kak Lia.
    Salut banget..
    Ternyata ini rahasia kak Lia...konsumsi minuman yang mendukung stamina, Kratingdaeng Red Bull .

    ReplyDelete
  24. Wah ternyata banyak banget manfaat yang terkandung di dalam sekaleng Kratingdaeng Bull ya. Saya belum pernah cobain, tapi udah sering nih lihat di minimarket dekat rumah. Mau coba ah kapan-kapan.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya