Aisha Keem Si Multi Talenta Luncurkan single Dead Light

Waktu pertama kali mendengarkan lagu berjudul Dead Light, gak menyangka kalau lagu ini diciptakan oleh gadis belia penuh bakat, yaitu Aisha Keem. Siapa sih sebetulnya Aisha Keem? Ini penyanyi dari negara mana?

Aisha Keem



Mengenal Aisha Keem


Usia boleh dibilang masih muda, tapi bakat Aisha gak bisa dianggap remeh. Sebelum berkecimpung di dunia tarik suara, Aisha sudah lebih dulu menggeluti bidang olahraga lho. Aisha pernah meraih medali emas dalam perlombaan pencak silat dan juga aktif di dunia berkuda saat ini. Dia juga ingin sekali menjadi atlet berkuda profesional apalagi baru-baru ini juga ikut kejuaraan dan berhasil menjadi juara.

Kalau melihat nama Keem di belakang nama Aisha, mungkin kita akan menyangka gadis ini ada turunan dari luar. Ternyata salah besar sodara-sodara...Aisha ini asli keturunan Indonesia. Ya, dia adalah putri sulung artis Irfan Hakim dan Della Sabrina. Nah, sudah tau kan darimana asal nama Keem ini?

Irfan Hakim sendiri pun tidak menyangka kalau putri sulungnya ini tertarik untuk terjun di dunia hiburan. Namanya juga orangtua pastinya mendukung apapun pilihan anaknya selama itu positif.

Dalam press conference yang diadakan lewat Zoom (2/2) lalu Irfan Hakim dan Aisha menuturkan banyak hal mengenai single terbaru yang berjudul Dead Light dan ketertarikannya di dunia musik.

Sebetulnya terjunnya Aisha di dunia hiburan tidak diluar dugaan juga sih, karena dia juga pernah mengikuti latihan vokal walaupun sebentar. Aisha juga pernah mewakili sekolahnya dalam ajang pertukaran pelajaran dan mempersembahkan tarian tradisional di Thailand.

Single Terbaru Dead Light


Ada yang bisa menebak single terbaru Aisha yang berjudul Dead Light ini bercerita tentang apa?

single dead light



Ini bukan kisah tentang mati lampu atau mati listrik ya, melainkan tentang pengalaman Aisa kehilangan sahabatnya saat di sekolah. Sedih aja masih bisa produktif ya Aisha. Dia malah menyalurkannya lewat tulisan dan terciptalah lirik yang bagus. Meskipun ada kisah sedih di dalamnya tapi Aisha membawakannya dengan semangat apalagi didukung dengan dance juga di dalamnya. Ciri khas remaja banget deh musik, lirik, juga koreografinya.

I saw her...best friend

I thought it would last forever

I don't want this to be the end

'Cuz It'll hurt  me forever

Dari penggalan lirik lagu Dead Light ini kita bisa melihat jelas makna dibalik lagu yang diciptakan Aisha. Kerinduan dia terhadap sahabatnya juga tergambar jelas. Tapi Aisha gak mau kalau pendengarnya ikut sedih, makanya ada koreografi dan nada yang gembira dan mengingatkan kita untuk move-on.

Supaya lagunya lebih sempurna lagi, Isja dan Irfan Hakim minta bantuan Opung Irwan Simanjuntak untuk mengaransemen musiknya. Di dunia musik, Opung Irwan ini cukup dikenal lho apalagi beliau juga pernah melakukan aransmen musik untuk almarhum Glenn Fredly, Rio Febrian, Afgan dan artis lainnya.

Ingin Menjadi Role Model Bagi Remaja Berhijab


Bakat Aisha dalam membuat lirik dan lagu perlu terus didukung, support terbesar pastinya dari orang tua. 

Aisha yang mengenakan hijab dalam kesehariannya, namun tetap gaya dan modis. Ciri khasnya Aisha adalah menggunakan topi di atas jilbabnya. Terlihat manis dan enak dipandang kok gaya berpakaian Aisha.

Aisha Keem



Dari situ Irfan Hakim pun ingin Aisha menjadi role model bagi remaja yang berhijab dan membuktikan kalau hijab tidak menghalangi bakat serta cita-cita seseorang.


Nah, buat kalian yang penasaran seperti apa lagu Dead Light bisa sama-sama mendengarkannya yuk!


Jadi, sekarang gak penasaran lagi kan dengan Aisha Keem? Gadis belia dengan segudang prestasi yang terjun di dunia musik. Lagunya Aisha juga sudah bisa didengarkan di Joox, Spotify, dan Apple Music. Asyik kan sambil santai atau olahraga dengerin lagu Dead Light.

Post a Comment

25 Comments

  1. musiknya enak didengar, bikin semangat juga meski sebenernya lirik lagu sedih.

    ReplyDelete
  2. Suka dengan gayanya, meski berhijab bener enggak akan menghalangi cita-cita dan bakat remaja multitalenta seperti Aisha Keem. Lagunya pun easy listening, ceria, khas remaja. Sukses buat Aisha Keem!
    Baru nyadar nama Keem-nya darimana, ternyata putri tercinta Irfan Hakim...:)

    ReplyDelete
  3. usia remaja gitu yaa persahabatan sangat penting. Kalau sampai kehilangan sahabat jadi ya baper banget. Kayak mau pindah sekolah aja kepikiran nanti berarti pisah dengan sahabat. atau saat sahabat tau-tau lebih dekat dengan yang lain itu bikin sedih banget.

    btw, keren nih Aisha, dari pengalaman ditulis jadi lagu, piawai menyanyikan juga.

    ReplyDelete
  4. Baru tauu mbakk lid tentang Aisha Keem, duhh suaranya bening bangett yaak ini.lgs aq klik videonya.

    Setuju Aisha Keem.bisa.memberi contoh generasi muda bahwa meski berhijub tp tetep.bisa terkenal.dg prestasi.positif.

    ReplyDelete
  5. Oh ternyata Aisha Keem tuh anaknya Irfan Hakim yah. Seingatku anaknya Irfan Hakim masih pada kecil dan ada yang kembar gitu sih, ternyata udah gede aja yaaaah

    Jadi penasaran pengen dengerin lagunya nih, otw melipir ke youtube deh

    ReplyDelete
  6. always love to see the new talent! Dan masih muda bangeet ya Lia.. senang lihat sosok muda yang bisa jadi inspirasi generasinya

    ReplyDelete
  7. Buah jatuh tak jauh dari pohonnya. Bapak seniman akan melahirkan anak-anak yang juga berjiwa seni tinggi

    ReplyDelete
  8. Jadi nama Keem nya itu dari nama belakang bapaknya, Hakim itu ya mbak? Ya ampun aku berasa tua, dulu tau irfan hakim jaman coverboy, sekarang anaknya dia udah segede itu, cantik pinter nyanyi pula. Keren banget sih didikan orang tuanya.

    ReplyDelete
  9. Pertama nih aku suka banget lihat outfitnya difoto pertama, enak lihatnya. Lalu aku pun baru ngeh kalau ini anaknya Irfan Hakim. Jadi penasaran pengen dengerin suaranya deh, mari mainkan Spotify.

    ReplyDelete
  10. Kemarin barusan lihat video dia sama irfan Hakim lewat di beranda FB, tapi saat itu membahas sosok ayah sebagai cinta pertamanya.

    Nggak nyangka ternyata Aisha ini sarat prestasi ya, dalam dunia olahraga maupun seni. Udah bisa berkarya bikin lirik lagu sendiri pula. Lagu sedih tapi diaransemen ceria

    ReplyDelete
  11. Iya, saya kira Aisha Keem itu dari Korea hihihi kan ada ya artis korea yang konvert ke Islam dan ganti nama jadi Aisha juga kalau ga salah. Semoga Aisha Keem bisa jadi role model muslimah berprestasi. Amiin

    ReplyDelete
  12. Bener yaa..
    Darah seni gak bisa boong. Aku dengerin aransemen musik dipadukan dengan liriknya, kaguuumm!

    Serius anak remaja sekarang tuh kalau didukung dengan baik, in syaa Allah akan bisa berkembang dan tetap berpegang teguh pada pijakan seorang Muslimah, menutup aurat.

    Sukses selalu, Aisha Keem.
    Semoga semakin banyak karyanya yang menginspirasi muslimah Indonesia.

    Go...Go, Girl!

    ReplyDelete
  13. Sumpah anak sulungnya Irfan hakim? Perasaan dulu masih balita kok sekarang udah segede ini? Kyaa aku merasa tua mak. Keren sih menurutku. Atlet berkuda dan pencak silat. Plus bisa nyanyi dan ciptain lagu sendiri. 4 jempol buat Aisha Keem

    ReplyDelete
  14. Cute banget ya gaya berpakaian Aisha, nama panggungnya juga kece, penasaran sama lagunya nanti mau cari ah di Spotify dan YouTube, ternyata anaknya Irfan Hakim ya..

    ReplyDelete
  15. Awalnya aku juga mengira judul dead light ini apa tentang mati lampu ya. Hahahha. Ternyata judulnya sangat filosofi sekali ya mba. Kisah persahabatan yang terputus

    ReplyDelete
  16. gak kaget sih mak, anak artis yah gak jauh2 dari profesi itu yah wajar aja, malah pasti banyak dukungan dan koneksi serta pengalaman ortunya yah. apalagi kalo emang anaknya bertalenta, udah jadi deh, hehehe. Keren suaranya, moga bisa menjadi penyanyi masa depan ya Aisha

    ReplyDelete
  17. Baru kemarin lihat Aisha di infotainment. Sudah jadi anak gadis ternyata. Sama Bapaknya aja kaya tinggian dia, hehehe. Anak zaman sekarang

    Habis ini langsung cek lagunya deh. Dari gayanya sudah kelihatan seru

    ReplyDelete
  18. Oo pantesan saya lihat di beberapa postingan aisha pasti ada irfan hakim. Ternyata bapaknya toh. Waah bagus deh kalau irfan hakim bawa anaknya sbg role model remaja berhijab ya.. Suka. Jadi mau dengerin albumnya deh.

    ReplyDelete
  19. wow keren banget deh Aisha ini tahunya jago naik kuda kan ya tapi suaranya juga bagus banget, senang ada role mode anak muda berhijab

    ReplyDelete
  20. Wah ternyata anaknya Irfan Hakim, pantes ya ada darah seninya. Anaknya enjoy, bapaknya juga dukung, keren. Suka sama style-nya ceria khas remaja. Lagunya juga liriknya remaja banget ttg persahabatan gtu ya mbak.

    ReplyDelete
  21. Pas belum baca artikelnya saya mau komen, "Ini anak mirip banget sama istrinya Irfan Hakim, ya" eh nggak taunya emang anaknya, hehe. Inspiratif ya. jaman noq hijab bukan halangan, semua muslimah punya kesempatan untuk mengaktualisasi dirinya dengan cara positif. Ini juga yg saya tekankan sama Najwa. "Jilbab itu identitas, bukan halangan untuk melangkah"

    ReplyDelete
  22. Ahh ic..anaknya irfan hakim toh.. Keren ..udah berani tampil dengan karakter sendiri..apalagi karyanya juga original..Semoga eksis terus di dunia hiburan Indonesia Aisha...

    ReplyDelete
  23. wah, baru tahu anaknya Irfan hakim dah segede ini. Keren sih lagunya. apalagi dia nulis sendiri. hebat...

    ReplyDelete
  24. cantik yaaa
    kupikir kayak hilda ikka sekilas
    seneng ada warna lagu2 gini ya mak warna lain lagu

    ReplyDelete
  25. Selalu bangga sama anak2 yg punya talenta, hebat hebat ya mereka, mungkin jg ortu punya andil mengarahkan bakatnya. Semoga sukses ya Aisha sayang.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya