Marine Botanicals by Oganic Punya Sejuta Kebaikan Untuk Kulit

Marine Botanicals by Oganic Punya Sejuta Kebaikan Untuk Kulit. Musim hujan gini memang mager kemana-mana apalagi kasus Omicron lagi meningkat. Seharian langit mendung ditambah hujan yang on-off kadang deras kadang rintik. Kalau lagi mager keluar rumah dan cuaca mendung kalian masih rajin skincare-an gak sih?

Marine Botanicals by Oganic





Musim Hujan Paparan Sinar UV Masih Ada


Siapa bilang kalau musim hujan kita ga perlu perawatan kulit? Justru di musim ini kulit kita bisa lebih kering karena berkurangnya kelembaban. Kalau gak dirawat bisa-bisa iritasi dan kusam.

Dulu juga saya sering abai kok tentang perawatan kulit ketika berada di dalam rumah termasuk saat musim hujan. Saya pikir kalau di dalam rumah saja kita ga akan terkena paparan sinar matahari. Ternyata walaupun mendung sekalipun sinar UV ini masih bisa menembus juga dan merusak kulit. 

Setelah tau itu saya mulai rajin deh pakai sunscreen meskipun cuma di dalam rumah. Pagi-pagi walaupun belum mandi saya sudah pakai sunscreen apalagi kalau ada aktivitas masak. Memasak dan berada di tengah terik matahari sama-sama harus waspada karena bisa menimbulkan flek di wajah.


Memilih Skincare Yang Tepat


Ngomongin soal skincare sebenarnya gak cuma sunscreen aja yang penting dipakai dalam keseharian kita tapi masih ada beberapa produk lain yang saling mendukung untuk merawat kulit. Untuk itu saya harus memilih skincare yang tepat dan yang cocok di kulit supaya tidak menimbulkan iritasi atau keluhan kulit lainnya.

Memilih skincare yang tepat itu gak bisa sembarangan apalagi saat ini dunia sedang mengalami global warming, skincare pun sebisa mungkin harus mendukung ramah lingkungan. Gak harus juga pakai skincare dari luar, karena saat ini skincare lokal juga sudah terbukti hasilnya. Dan paling penting itu produk yang kita gunakan sudah terdaftar di BPOM dan halal.

Skincare Yang Bisa Memenuhi Kebutuhan Kulit Keluarga

Dalam memilih produk skincare ada satu hal lagi yang jadi konsen saya yaitu aman digunakan untuk semua jadi keluarga bisa merasakan manfaatnya.

Untuk saya dan suami pastinya memerlukan perawatan kulit yang mendukung anti aging maklum lah memang usianya juga sudah membutuhkan perawatan seperti itu. Tambahan lainnya adalah produk skincare yang dipilih bisa memberikan kecerahan alami pada kulit wajah, karena kami sering melakukan olahraga di luar ruangan dan sering terkena paparan sinar matahari.

Sedangkan untuk si sukung yang sudah mulai remaja dia juga sudah mulai membutuhkan perawatan untuk wajahnya apalagi hormon juga membuat mulai tumbuh jerawat. Meskipun laki-laki tapi saya gak mau dong kalau wajahnya nanti penuh jerawat dan terlihat kusam. Kasihan nanti lihatnya. Gak harus pakai skincare super lengkap yang penting dia bisa menjaga kebersihan dan merawat kulitnya dengan benar makanya butuh banget skincare alami anti jerawat untuk perawatannya.

Mencari skincare alami yang mengandung bahan-bahan alami dan aman sekarang sudah banyak digunakan termasuk menggunakan bahan-bahan dari laut. Beberapa bahan laut yang sering digunakan untuk pembuatan skincare antara lain rumput laut, ekstrak mutiara,dan spirulina.

Semua kebutuhan skincare yang kami inginkan tersebut sudah tercakup lho pada produk Marine Botanicals by Oganic dengan 3 manfaat utamanya yaitu ANTI ACNE, ANTI AGING, dan BRIGHTENING. Selain itu Marine Botanicals juga mengusung konsep Clean Beauty yaitu perawatan kulit yang fokusnya menggunakan produk aman bukan bahan kimia yang berbahaya apalagi BPOM juga mewajibkan stop penggunaan merkuri pada kosmetik Clean Beauty juga berarti aman untuk lingkungan, sustainable dan cruelty-free yaitu tidak diuji pada hewan.


Mengenal Marine Botanicals by Oganic


Marine Botanicals ini adalah produk skincare dari Oganic yang baru saja launching 10 Februari 2022 lalu. Nah, Oganic ini merupakan pioner skincare dari Pulau Lombok yang terbuat dari tumbuhan laut. Bahan baku yang digunakan untuk pembuatan skincare juga berasal dari petani lokal sehingga bisa memberdayakan penduduk lokal dan ikut menjaga bumi apalagi kemasannya juga bisa di-recycle dengan mengirimkan kembali pada pihak Oganic.

marine botanicals




3 Bahan Dasar Marine Botanicals


Oganic sebelumnya sudah mengeluarkan produk Spiruvita Series dan Spirusea Series. Kali ini saya mau review produk Marine Botanicals yang memiliki 3 bahan dasar yang berasal dari laut yaitu:

Rumput Laut


Rumput laut tidak hanya baik dan enak dikonsumsi untuk makanan saja, tapi juga bisa diolah sebagai bahan dasar membuat skincare. Kalau mau konsumsi dua cara dari luar dan dalam malah lebih bagus karena rumput laut mempunyai khasiat untuk kulit diantaranya sebagai antioksidan, anti-inflamasi, kulit menjadi elastis, anti wrinkle atau anti kerutan, melembabkan dan mencerahkan kulit.

Spirulina

Nah, kalau spirulina atau biasa juga disebut ganggang hijau manfaatnya adalah sebagai anti jerawat dan anti radang. Selain itu juga ada manfaat sebagai anti penuaan, anti wrinkle dan bersifat sintesis kolagen. Karena kandungannya yang lengkap di mana di dalamnya juga mengandung Vitamin E dan C Spirulina juga disebut sebagai superfood.

Pearl Ekstrak

Ekstrak mutiara ini memiliki kandungan asam amino, kalsium, dan mineral yang baik untuk kulit. Kandungan yang ada pada ekstrak mutiara ini banyak manfaatnya untuk kulit diantaranya  untuk mencerahkan kulit, anti penuaan serta anti jerawat dan bisa melembabkan dan menenangkan kulit serta menstimulasi pembentukan kolagen.


Rangkaian Produk Marine Botanicals

Ada 6 produk Marine Botanicals yang akan saya review satu per satu. Oh ya ketika launching kemarin 100 pembeli pertama set Marine Botanicals mendapatkan brush silicon facial wash yang bisa digunakan untuk membersihkan wajah dengan produk Gentle Face Wash.

Gentle Face Wash


Kandungan : Spirulina |Seaweed | Pearls Extract | Niacinamide 
Harga: Rp99.000

Gentle Face Wash



Meskipun di rumah aja tapi kondisi cuaca bagaimanapun kulit kita harus selalu terjaga kebersihannya dengan menggunakan sabun wajah dua kali sehari. Menggunakan Gentle Face Wash dari Marine Botanicals bikin kulit saya bersih dan menjadi lembut. Enaknya lagi setelah memakai fash wash kulit tidak terasa kencang atau tertarik gitu karena Marine Botanicals Gentle Face Wash punya kemampuan dalam menjaga keseimbangan pH kulit kita.

Gentle Face Wash ini punya packaging botol plastik berwarna putih susu berukuran 60 ml. Tutupnya model pump mudah digunakan dan tapi tidak khawatir tumpah atau terlalu banyak menuang cairan ke tangan saat digunakan.

Digunakan pada wajah anak remaja saya juga gak ada masalah apalagi bisa mengatasi jerawat yang sedang muncul di wajahnya sekaligus menyamarkan noda bekas jerawat yang masih tersisa.

Face Serum


Kandungan : Spirulina |Seaweed | Pearls Extract
Harga: Rp99.000

Face Serum



Buat saya penggunaan serum pada kulit wajah wajib, biasa saya gunakan pagi dan malam hari. Face Serum by Marine Botanicals ini dikemas dalam botol kaca berwarna putih susu dalam ukuran 20 ml ditambah dengan pipet untuk memudahkan pengambilan serum.

Teksturnya yang tidak terlalu encer namun juga tidak terlalu kental terasa pas di wajah ketika diaplikasikan. Dengan meneteskan 2-3 tetes serum maka kulit wajah pun terasa lembab dan kenyal.

Face Serum Marine Botanicals bisa digunakan untuk semua jenis kulit dan kulit bermasalah seperti jerawat, komedo atau bruntusan. Kalau skin concerns-nya selain itu juga bisa membatu menghilangkan bekas jerawat, noda hitam dan kulit kusam serta tanda-tanda penuaan kulit.


Matte Day Cream

Kandungan : Spirulina |Seaweed | Pearls Extract
Harga: Rp99.000

Matte Day Cream dikemas pada jar berukuran 10 gr dengan tekstur cream berwarna putih susu. Ada kandungan moisturizer yang bisa digunakan untuk jenis kulit apapun. Buat saya yang memiliki kulit cenderung kering atau buat si sulung yang punya jenis kulit sensitif sama-sama bisa menggunakan Matte Day Cream.

Penggunaan cream ini setelah aplikasi serum pada wajah dan biasa saya gunakan di pagi hari. Setelah digunakan rasanya lembab pada kulit sekaligus bisa menghidrasi kulit saya apalagi jika di musim hujan kulit jadi lebih kering.


Matte Day Cream



Hydrating Night Cream

Kandungan : Spirulina |Seaweed | Pearls Extract | Niacinamide 
Harga: Rp99.000


Hydrating Night Cream kemasan dan ukurannya sama seperti Matte Day Cream hanya saja terdapat kandungan Niacinamide yang bisa memperbaiki skin barrier pada malam hari. Sedangkan untuk teksturnya cream dengan warna putih lebih jernih dibandingkan Matter Day Cream namun saat diaplikasikan cepat meresap ke kulit dan tidak terlalu lengket.

sesuai degan nama produknya, penggunaan Hydrating Night Cream dipakai pada malam hari. Setelah membersihkan kulit menggunakan Gentle Face Wash kemudian pengaplikasian serum lalu terakhir adalah Hydrating Night Cream.

Dengan tidak melewatkan pemakaian cream ini maka akan ada hasil yang kita dapatkan, apalagi kalau bukan kulit yang sehat, cerah dan glowing.


Refreshing Face & Body Mist

Kandungan : Spirulina |Seaweed | Pearls Extract  
Harga: Rp99.000

Refreshing Face & Body Mist



Si kecil yang multifungsi, mist yang bisa digunakan untuk wajah, tubuh, dan rambut agar tetap fresh. Refreshing Face & Body Mist yang dikemas pada botol berukuran 60 ml cocok digunakan sehari-hari yang bisa menyegarkan kulit dan membuat kulit jadi lembab secara cepat.

Saya suka sekali dengan aroma mint bikin tambah semangat menjalani hari meskipun di rumah aja. Merasa kulit lembab, langsung aja saya semprotkan Refreshing Face & Body Mish.


Acne Gel Treatment

Kandungan : Spirulina |Seaweed | Pearls Extract  | Tea Tree
Harga: Rp99.000

Alhamdulillah kulit wajah saya jarang banget jerawatan kalau pun ada sesekali itu karena hormon. Tapi si sulung ini namanya juga remaja kadang tiba-tiba nongol jerawat di hidung yang bikin ganggu walaupun terlihat tambah mancung hidungnya hihihi.

Acne Gel Treatment



Tapi, jerawat jangan dipelihara ah, langsung dibasmi tuntas aja pakai Acne Gel Treatment yang punya kandungan sama dengan produk Marine Botanicals lainnya hanya ada tambahan tea tree untuk membersihkan pori-pori bekas jerawat. Selama beberapa hari ini rutin menggunakan acne gel jerawat pun tak lama kering dan kempis.

Walaupun kemasannya kecil yaitu 10 ml tapi Acne Gel Treatment ini ampuh lho mengusir jerawat membandel.


Bantu Jaga Bumi Dengan Program Bring Back Kemasan


Setelah menggunakan produk Marine Botanicals, jangan langsung membuat kemasannya karena kita bisa menukarkan dan mengirimkan kemasan kosong ke Oganic. Setiap kemasan yang kira kirimkan maka akan mendapatkan poin yang bisa dikumpulkan dan ditukarkan dengan produk.

Asyik kan selain bisa ikut menjaga bumi sekaligus bisa mendapatkan keuntungan. Sebelum menukarkan kemasan kosong jangan lupa untuk dicuci bersih terlebih dahulu ya.


Gimana? Kalian udah gak mager lagi untuk pakai skincare walaupun di rumah aja kan? Karena manfaatnya untuk kita sendiri juga. Apalagi nih gak susah dapetinnya. Bisa teman-teman beli website Oganic.id atau di sejumlah marketplace berikut: Tokopedia (Oganic) dan Shopee (Oganic Official Shop). Saya rekomendasikan Marine Botanicals by Oganic yang menggunakan tumbuh-tumbuhan laut yang mengandung sejuta kebaikan untuk kulit kita juga untuk kelestarian alam tempat tinggal kita.

Post a Comment

33 Comments

  1. sejuta kebaikan yang luar biasa dampaknya untuk kulit kita yaaa mba.. mostly dari tumbuhan laut yang sering aku lihat kalau diving nih mba

    ReplyDelete
  2. Wow, ternyata Marine Botanicals ini skincare buatan Lombok. Ga nyangka ya negara kita bisa menghasilkan rumput laut berkualitas. Tiga bahan dasarnya aja sangat bagus dan bermanfaat bagi kesehatan kulit wajah kita. Harganya terjangkau juga, jadi kepengen coba ah, terutama serumnya, eh semua :D Skincare ini ramah lingkungan banget ya dan bisa ditukar bekas kemasannya mendapatkan poin. Mantap.

    ReplyDelete
  3. Seru juga ya kalau punya produk skin care tapi berasal dari satu brand. Terutama keluarga yang punya anak remaja yang sudah membutuhkan perawatan wajah karena pengaruh hormon mereka mulai ditumbuhi jerawat. Anak lelaki dan perempuan sama saja sama-sama membutuhkan skin care yang baik. Syukurlah sekarang Organic sudah keluar dengan berbagai produk yang bisa memenuhi kebutuhan keluarga

    ReplyDelete
  4. Ini lengkap sekali, terbuat dari bahan alami hasil dari petani lokal dan ada program bring back kemasan. Senang banget ada produk yang tahu kebutuhan perempuan dengan harga terjangkau dan peduli akan lingkungan

    ReplyDelete
  5. Wah lengkap sekali produk perawatan wajah dari Marine Botanical by Organic ini ya mbak
    Pas buat merawat wajah agar bebas dari jerawat

    ReplyDelete
  6. Produk baru tetapi kandungannya bagus banget.Sepertinya aku bisa beralih kesini deh. Karena salah satu kandungannya rumput laut yang ternyata mempunyai khasiat sebagai antioksidan, anti-inflamasi dan anti wrinkle. Pas banget nih untuk usiaku yang memang sudah memasuki wrinkle,he he he

    ReplyDelete
  7. Skincare buatan Lombok yang terbuat dari tumbuhan laut buatan aku penasaran untuk memcobanya. Terutama untuk Face Serum Marine Botanicals, semoga cocok ya. Karena aman ya mbak untuk semua jenis kulit

    ReplyDelete
  8. Buat saya ketika cuaca lagi hujan memang agak menjadi tantang memakai skincare. Abis kulit jadi gak berasa kering hehehe. Memang jangan ditiru, nih. Pakai skincare harus konsisten/ Marine Botanicals by Oganic bakal cocok banget kalau dipakai untuk sekeluarga. Karena kandungannya alami, ya

    ReplyDelete
  9. Skinkeran udah auto ga mengenal musim, soalnya kalo wajah terawat yang happy ya kitaaa, yeaay. Nah Marine Botanicals bisa menjadi salah satu pilihan buat merawat diri di rumah. Apalagi bahan-bahan yang terkandung didalamnya memiliki sejuta manfaat buat kesehatan kulit kita ya MbaLid.

    ReplyDelete
  10. Skincare yang 100 persen dari bahan alami ini masih jarang banget ya. Makanya seneng banget baca review skincare Marine botanicals ini, karena selain bahan alami juga buatan lokal. Makasih reviewnya mbak

    ReplyDelete
  11. wah harga produknya semua 99 ribu yaa. hehe. senang deh sekarang brand semakin peduli pada lingkungan dan bisa menerima botol bekas pakai produk mereka. semoga saja ini bisa ditiru brand lokal lainnya

    ReplyDelete
  12. udah lama naksir produk oganic ini... sekarang malah ngeluarin varian marine.. makin ngebet pengen nyoba deh. Klaimnya cocok banget buat kulitku tuh. Dan salut banget ama oganic yang memberdayakan sumber daya lokal dan concern ama lingkungan

    ReplyDelete
  13. Marine Botanicals skincare terbuat dari bahan berkualitas semua. Spirulina, rumput laut, dan ekstrak mutiara, wah sudah kebayang gimana hasilnya. Btw, benar juga ya, biar cuaca hujan tetap kudu merawat kulit terutama wajah. Seperti kulit wajah saya yang kadang suka kusam kasar ketika sering terpapar udara dingin/air

    ReplyDelete
  14. Beraktivitas kapanpun dan dimanapun, kudu merawat diri dengan skincare terbaik dari bahan alami. Yang juara adalah Marine Botanicals ini terbuat dari bahan alami dan dari petani terbaik di Indonesia.

    ReplyDelete
  15. Jadi sebelum masak pun, walau belum mandi pagi, sebaiknya tetap pakai sunscreen ya mbak.
    Wah saya pagi nggak pernah melakukan nih, padahal tiap pagi masak dan kadang lama di depan kompor

    ReplyDelete
  16. Kupikir kurang r ternyata mean oganic, hihi...

    Skincare lokal, kualitasnya oke yaa. Trus aku suka lho dengan konsep yg natural dan kemasan kosongnya bisa dikirim balik ke seller. Soalnya aku bingung botol-botol skincare diapakan, sayang aja kalau dibuang gitu aja.

    ReplyDelete
  17. Bahan2 dari laut ternyata bagus banget ya mbak utk perawatan kulit khususnya kulit wajah. Apalagi ini lautnya laut lokal ya gak usah jauh2 hehe. Packaging produk2nya juga bagus, simple tapi kelihatan skincare elegan. Aku yang pengen nyoba tu si acne gelnya. Kyknya kalau jerawat muncul tinggal notol kempes deh :D

    ReplyDelete
  18. Wah ternyata banyak keunggulan dari Marine Botanicals by Oganic ini, ya. Memanfaatkan bahan-bahan alam lokal, dan bekas botolnya pun bisa ditukarkan dengan poin yang sekaligus membantu pelestarian alam. Keren sih ini :)

    ReplyDelete
  19. Aku tuh hujan-hujan suka malas skincare-an. Sekarang mau lebih rajin

    Btw, Marine Botanicals ternyata dari Lombok. Keren nih Skincare lokal kita. Mana bahannya organik lagi

    ReplyDelete
  20. Pantas awet muda ya mba, di dalam rumah pun waspada dengan sinar UV, aku nih kadang suka lupaan hiks. Padahal bener loh, meski di dalam rumah wajah gak dirawat bisa buluk. Ini MB bagus ya bahannya alami

    ReplyDelete
  21. Sikon sehari-hari "di rumah saja" alias ART, bisa juga jadi penyebab malas aplikasi skinker. Apalagi sejak pandemi, kan makin di rumah saja (ga lagi antar jemput anak sekolah hehehe). Padahal ya, mau di rumah saja pun skinker tetap dibutuhkan untuk menjaga kesehatan kulit (kalau-lah kurang peduli sama kecantikan hehehe).

    Btw, saya suka banget sama program bring back dr Organic Lombok ini. Seandainya banyak brand skinker juga mau melakukan hal yang sama. Terlebih bagi skincare yang mudah dibelli di super/mini market. Misalkan hanya menampung wadah disertai bukti pembelian pun sepertinya sudah cukup membantu ya...(karena kalau nggak disertai bukti pembelian bisa jadi malah jadi kayak penampungan sampah hasi mungut punya orang :D)

    ReplyDelete
  22. Susah banget deh nyari produk skin care buat kulit wajah berjerawat. Aku nih udah beliin banyak produk buat anak gadisku. Sekarang dia pake ini, semoga bisa cocok. Toh bahan-bahannya alami ya.

    ReplyDelete
  23. Wah mengandung rumput laut yah kebayang bakal efeknya ke kulit bisa kayak lembab dan kenyal gitu yah, semoga sesuai yah mak pake produk ini

    ReplyDelete
  24. Aku dulu termasuk yang abai dengan sunscreen, kak Lia. Terasa banget sekarang mulai ada dark spot kecil kecil di bagian sebelah mata. Dan harus banget dirawat menggunakan skincare dengan kandungan yang bisa melawan anti-aging. Inginnya kulit tetap sehat berseri.

    ReplyDelete
  25. Iya saya dulu, belum paham ya cuek aja wajah polosan, ndak dioles apapun. Sekarang sedikit perhatian karena sadar usia bertambah. Hehe.

    Lihat harga Marine Botanical, cukup terjangkau ya Mbak dengan bahan pilihan dari lokal juga.

    ReplyDelete
  26. Rumout laut tak hanya bagus dikonsumsi sbg bahan makanan tapi juga baik untuk kulit ya mbak? Bahan2 dari laut ternyata juga banyak yang bikin sehat kulit.
    Bagus banget nih programnya mendukung perlindungan untuk lingkungan ya? Kalau banyak produsen skincare gini pasti bumi akan jd lebih baik lagi.

    ReplyDelete
  27. Ih ini bener banget lho mba, aku ngerasa banget saat musim hujan, mentang2 ah ga kemana-mana ini jadi ikutan mager skincare-an, maunya kemulan aja wkwkwk... Daan hasilnya kulit terutama kulit wajah terasa kering bangett. Ini jadi Worthit banget saat pandemi dan musim hujan begini ya mba

    ReplyDelete
  28. Komplit ya skincarenya. Jadi makin awet muda deh mba Lidya. Aku pun tetap pake skincare meskipun di rumah aja biar wajah tetap terawat.

    ReplyDelete
  29. Spirulina nih seringbjadi andalan skincare ya. Baru tau kalau mempunyai kolagen yang tinggi. Pantas saja dipake buat bahan skincare.

    ReplyDelete
  30. Anakku Nailah juga ada jerawat di pipi dan hidung Mbak, aku suruh pakai Oganic ini eh Alhamdulillah nggak lama hilang jerawatnya..

    ReplyDelete
  31. Ini skincare multifungsi banget, udah anti aging, anti acne, brightening, eh bisa buat seluruh keluarga juga kan praktis bgt. Jadi pengen nyobain juga nih buat aku dan suami.

    ReplyDelete
  32. Variannya lengkap ya mblid. Apalagi kalo hasilnya mantap banget di kulit nih. Jadi pengen nyobain nih aku

    ReplyDelete
  33. Saya juga dulu mikir gitu. Saya pikir di dalam rumah itu aman2 aja ga pakai skin care. Ternyata tetap saja yaa wajah terkena paparan radiasi, sinar UV yang tembus, jadi kulit qajah tetep butuh perawatan. Btw itu body mist Botanical by Organic bisa dipakai buat rambut juga? Bisa ngatasin rontok ga ya? Jadi mau coba

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya