Beli Obat di SehatQ Cepat dan Mudah

Pagi itu rasanya tenggorokan saya agak gak enak, gatal dan sedikit perih. Pencetus sakit tenggorokan ini kerap terjadi seperti biasa, kalau saya sudah terlalu banyak minum minuman dingin. Kalau didiamkan saja pasti akan kambuh sakit tenggorokan. Tenggorokan terasa nyeri, maka dari itu butuh beli obat secepatnya supaya tidak terlanjur parah, tapi saya hanya membeli obat bebas saja itu pun sudah rekomendasi dari dokter sebelumnya

Beli Obat di SehatQ Cepat dan Mudah




Penyebab Sakit Tenggorokan Yang Biasa Terjadi


Tenggorokan saya memang agak sensitif dengan air es, makanya hanya sesekali saja bisa minum air es. Tapi adakalanya saya merasa ingin menikmati kesejukan air es tersebut dan harus menanggung risiko sakit tenggorokan. Kalau sudah terjadi seperti ini baru deh merasa menyesal karena terasa tidak nyaman untuk makan maupun minum. Pernah suatu hari, karena tidak tahan dengan sakitnya saya pun harus diopname di rumah sakit. Sejak itu harus lebih berhati-hati lagi supaya sakit radang tenggorokan ini tidak kambuh lagi. Kalau sudah tahu penyebab sakit radang tenggorokan sih lebih mudah untuk menghindarinya. 

Cerita saya tersebut cuma versi orang awam saja. Sebenarnya radang tenggorokan ini disebabkan oleh virus atau bakteri. Nah, minuman dingin atau es hanya akan memperparah sakit tenggorokan dan bisa memicu batuk, makanya bisa membuat tenggorokan kita menjadi sakit. Virus dan bakteri yang menyerang tenggorokan ini bisa saja terjadi saat daya tahan tubuh saya sedang tidak baik, makanya mudah terserang.

Jika radang tenggorokan disebabkan oleh virus dan bakteri kita pun perlu berhati-hati karena percikan droplet saat berbicara bersih atau batuk bisa lebih mudah menular apalagi di masa pandemi ini jadi agak parno kalau sakit radang tenggorokan. 


Mengobati Sakit Tenggorokan


Supaya sakit tenggorokan tidak kambuh lagi, saya pun harus tetap menerapkan protokol kesehatan dengan baik seperti mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer.

Sedangkan untuk mengatasi sakit tenggorokan yang sudah terlanjur menyerang saya biasanya minum jus lemon untuk meningkatkan imun dalam tubuh dan banyak minum air putih.

Konon menggunakan pelembab udara atau humidifier juga bisa membantu melembabkan udara sehingga sakit tenggorokan tidak bertambah parah. Jika sudah terasa tidak nyaman saya pun biasanya mencari obat yang aman digunakan. Salah satu obat bebas yang biasa saya beli adalah Degirol yaitu obat tablet hisap yang mempunyai kandungan Dequalinium Chloride yang di dalamnya ada bahan aktif yang bisa berfungsi sebagai antiseptik dan desinfektan.

Kenapa saya berani membeli obat ini? Karena termasuk obat bebas yang dapat dibeli tanpa resep dokter, bisa dibuktikan dengan logo bulatan berwarna hijau pada kemasan.
Beberapa waktu lalu, saya mau menyetok obat sakit radang tenggorokan yang dibeli di apotek terdekat. Sayangnya stok di apotek pun sedang kosong dan pihak apotek tidak tahu kapan stok akan ada lagi.

Zaman sudah semakin canggih, kini saya pun bisa beli obat lebih cepat dan mudah tanpa harus keluar rumah lagi dengan bantuan SehatQ. Kenalan yuk, dengan SehatQ!

SehatQ Hadir Di Tengah Masyarakat 


SehatQ sebagai asisten kesehatan hadir di tengah masyarakat Indonesia untuk membantu pengobatan dan perawatan dengan berbagai fitur yang berguna sesuai kebutuhan penggunanya.

Ada 3 manfaat utama yang bisa kita manfaatkan dengan adanya SehatQ yaitu :

Konsultasi di Manapun, Kapanpun

Di masa pandemi ini, sebisa mungkin kita selalu menjaga kesehatan dengan baik. Tapi jika sudah ada keluhan sakit pun tidak bisa dihindari. Untuk pergi ke layanan kesehatan masih agak takut, dengan memanfaatkan konsultasi dengan dokter lewat aplikasi SehatQ sangat membantu sekali lho. Demikian pengalaman saya beberapa kali berkonsultasi online karena bisa dilakukan dimanapun dan kapanpun tidak terkait waktu dan lokasi.

Saya sebagai pasien cukup memberikan informasi keluhan atau kondisi kesehatan yang sedang dialami, kemudian dokter akan mendiagnosa dan memberikan resep untuk obat yang harus dikonsumsi. Jika dibutuhkan kita juga bisa berkonsultasi melalui video call seperti menunjukkan keluhan sakit yang hanya bisa dilihat lewat gambar atau video. Ini sangat berguna banget apalagi buat saya yang punya alergi obat tertentu.

Booking Dokter Tanpa Ribet

Jika keluhan sakit tidak kunjung mereda, sebaiknya kita pun segera berobat langsung ke dokter di rumah sakit maupun klinik. Nah, SehatQ juga bisa kita manfaatkan untuk booking dokter sehingga kita tidak repot lagi untuk antri. Begitu dimudahkan dengan adanya aplikasi kesehatan dari SehatQ seperti ini.

Mudahnya Beli Produk Kesehatan

Membeli produk kesehatan di SehatQ termasuk pembelian obat bebas, masker atau alat kesehatan lainnya cepat dan mudah banget cukup lewat smartphone saja.

SehatQ juga bukan hanya melayani pembelian obat bebas saja, tapi obat dengan resep dokter pun bisa dibeli melalui aplikasi ini. Untuk pembayarannya menerima bisa menggunakan beberapa bank pilihan metode transfer, kartu kredit maupun uang elektronik seperti Gopay. Oh ya, SehatQ juga menjamin keamanan transaksi dan layanan kesehatan yang kita lakukan. Di setiap transaksi membutuhkan OTP (One Time Password) Yang akan dikirim ke sms nomor ponsel yang terdaftar

Agar bisa melakukan transaksi pembelian obat melalui SehatQ jangan lupa untuk mendaftar terlebih dahulu dan memasukkan data supaya obat dapat dikirim ke alamat yang tertulis pada aplikasi.

Kemajuan zaman membuat kita merasakan kemudahan dalam banyak hal termasuk beli ibat lewat SehatQ. Salam sehat selalu


Post a Comment

0 Comments