Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Anak, Semangat Menghadapi Kompetisi

Meningkatkan Daya Tahan Tubuh, Semangat Menghadapi Kompetisi. Sudah sejak lama anak-anak pingin main-main di pantai tapi belum terlaksana karena kondisi pandemi. Minggu lalu ada kesempatan untuk menginap di Anyer sebelum bulan Ramadan tiba. Nyaris saja saya batalkan rencana tersebut karena anak-anak sedang mengikuti lomba dan pelatihan. Tapi mereka pun merayu ingin tetap berangkat dan berjanji tetap melaksanakan lomba dan pelatihannya dengan sungguh-sungguh. Karena gak tega dengan keinginannya, akhirnya kami pun menyetujuinya sekaligus refreshing buat mereka karena sehari-hari sudah berkutat dengan pelajaran sekolah. Dengan harapan setelah liburan ini mereka bisa lebih semangat lagi untuk menghadapi ujian yang akan diadakan sebentar lagi 

Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Anak





Kesibukan Tetap Berjalan Selama Pandemi


Aktivitas yang padat gak hanya dimiliki para pekerja atau ibu rumah tangga aja, anak-anak sekolah pun punya kegiatan yang padat meskipun selama ini belajarnya secara daring. Alhamdulillah saat ini kondisi pandemi mulai membaik, semoga terus seperti ini agar anak-anak bisa sekolah lagi dengan sistem tatap muka full.

Saat ini anak-anak sedang menyiapkan berbagai kompetisi seperti si sulung mengikuti lomba KSN (Kompetisi Sains Nasional) untuk bidang studi Fisika, sedangkan adiknya lomba Kompetisi Matematika Supranasional. Mereka berusaha semampunya dan kami hanya bisa memberikan motivasi dan doa saja, karena semua itu keinginan mereka masing-masing.

Nah, mereka pun ternyata butuh refreshing di tengah kesibukannya sekolahnya. Senangnya bukan main bisa bermain  di alam bebas dan bermain air di pantai. Rasanya senang bisa melihat mereka melepaskan ketegangan sementara dengan bermain, karena sebenarnya dunia anak-anak itu tidak lepas dari bermain. Alhamdulillah setelah bermain, mereka pun tidak meninggalkan kewajibannya, di tengah liburan masih sempat mengikuti pelatihan online untuk persiapan lomba.


Perlunya Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Pada Anak 


Salah satu dukungan yang kami berikan adalah menjaga kesehatan mereka ditambah lagi selama pandemi ini kita perlu banget untuk menjaga protokol kesehatan agar tidak terpapar virus. Selain itu perlu juga meningkatkan imunitas tubuh supaya bisa menangkal virus yang sedang merajalela.

Konsumsi Makanan Bergizi


Setiap orang tua pastinya menginginkan anak-anaknya sehat lahir dan batin. Untuk menjaga daya tahan tubuh sudah pasti kita memberikan makanan yang bergizi seimbang yang mengandung kebaikan untuk tubuhnya. Makanan untuk meningkatkan daya tahan tubuh banyak jenisnya bisa divariasikan setiap harinya.

Olahraga Teratur


Konsumsi makanan sehat saja tidak cukup tanpa diimbangi dengan olahraga teratur. Kalau si sulung sih sudah rutin berolahraga tanpa diingatkan. Sedangkan si kecil kami sebagai orangtua yang selalu harus mengingatkan, namanya juga masih anak-anak jadi selalu butuh pengingat. Mengajarkan anak untuk olahraga itu gak mudah, karena mereka biasanya melihat dulu orangtuanya apakah juga melakukan hal yang sama. Syukurlah sekarang si kecil sudah mulai membiasakan diri dan tak jarang juga mengajak lari bersama dan naik sepeda.

Gak perlu olahraga berat, paling tidak 30 menit sehari sudah cukup yang penting rutin latihan untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan konsisten. Lebih baik lagi olahraganya di pagi hari sekaligus bisa menikmati sinar matahari pagi yang baik untuk tubuh.

Oh ya ketika kita berolahraga juga harus menerapkan 4 prinsip aktivitas fisik  yaitu dengan Baik, Benar, Terukur, dan Teratur.

Jangan Tidur Terlalu Malam


Supaya daya tahan tubuh bisa terjaga kita juga harus menjaga pola tidur yang baik, apalagi untuk anak-anak disusahkan tidak tidur terlalu malam. Gak apa-apa deh mulut mamanya bawel selalu mengingatkan supaya bisa lebih teratur.

Konsumsi Suplemen


Untuk menambah kekebalan daya tahan tubuh, selain dari makanan, kita juga bisa mengonsumsi vitamin untuk meningkatkan daya tahan tubuh yang sesuai dengan kebutuhan supaya bisa mendapatkan manfaat yang maksimal. Banyaknya kebutuhan vitamin yang diperlukan oleh tubuh termasuk anak-anak paling mudah sih kalau mengonsumsinya dalam satu tablet saja supaya mereka tidak kesulitan dalam minum vitaminnya.

vitamin untuk meningkatkan daya tahan tubuh



Salah satu multivitamin yang bisa dikonsumsi untuk membantu memelihara kesehatan tubuh kita adalah Pyfahealth Vitamin B Complex. Di dalamnya selain mengandung Vitamin B Compleks juga ada kandungan Vitamin C sekaligus. 

Komposisi Pyfahealth Vitamin B Complex ini terdiri dari Vit B1 50 mg, Vit B2 25 mg, Vit B6 10 mg, Vit B12 5 mcg, Nicotinamide 100 mg, Calcium Pantothenate 25 mg, Vit C 500mg, Asam Folat 0,5 mg. Pyfahealth Vitamin B Complex + Vitamin C sudah lengkap untuk mencukupi kebutuhan serta mengatasi kekurangan vitamin B Complex dan vitamin C cukup dengan 1 kaplet per hari.

Meskipun kondisi pandemi mulai berangsur membaik, tapi usaha untuk meningkatkan daya tahan tubuh tetap harus dipertahankan. Salam sehat selalu.




Post a Comment

23 Comments

  1. Nah, aku juga selalu ngingetin nih anak-anak buat tidur jangan terlalu malem, tapi susaaah, seringnya tidur malem krn banyak tugas katanya.
    Daya tahan tubuh penting banget dijaga,ya, apalagi pandemi gini, jangan sampe sakit deh pokoknya. Cocok nih minum Pyfahealth Vitamin B Complex, yg sudah ada vit C nya juga buat jaga kesehatan.

    ReplyDelete
  2. Apalagi belakangan ini cuaca makin amburadul ya mba

    kalo hujan beughhh ngeri banget!
    Deresss diiringi geluduk, petir, dkk.

    Dan banjirrr sampe masuk kamar dong hiks hiks.
    semoga kita semua sehaatt, memang kudu ada asupan vitamin ya mba

    ReplyDelete
  3. cuaca kek gini emang harus konsumsi suplemen untuk meningkatkan daya tahan tubuh anak ya mba. Apalagi mau puasaan. Pyfahealth ini cocok ya buat membantu menjaga kesehatan anak.

    ReplyDelete
  4. Pastinya anak2 seneng bisa refreshing sejenak ke pantai yah mbaaak
    Untungnya semua kegiatan bisa dilakukan secara online, asal ada internet masih bisa ikutan kompetisi deh. Imun juga harus selalu dijaga walo lagi liburan dengan cara konsumsi vitamin yaaah

    ReplyDelete
  5. Wah anak anak pasti seneng banget ya mba jadi liburan ke pantainya. Ngmong ngomong soal lombanya dan pelatihannya semoga dimudahkan. Karena bentar lagi lomba perlu lebih ekstra lagi ya jaga daya tahan tubuhnya. Untung ada Pyfahealth Vitamin B Complex ya. Lengkap ada vitamin B dan C nya juga ya

    ReplyDelete
  6. Anakku mom termasuk hyperaktif juga ya kalau main. Ektra tenaganya ada saja, apalagi kalau sudah main sepeda seharian. Pulang-pulang sudah lelah. Memang harus dapat Pyfahealth Vitamin B Compleks yang juga mengandung Vitamin C juga ya mom Lidya. Aku belum pernah kasih nih. Di semua apotik sudah tersediakah?

    ReplyDelete
  7. Anak-anak soleh yang hebat..semoga aktivitas dan lombanya dimudahkan dan dilancarkan, terus semangat berprestasi hingga nanti.
    Dukungan vitamin untuk meningkatkan daya tahan tubuh memang penting ya termasuk buat anak-anak kita. Semoga sehat selalu semua:)

    ReplyDelete
  8. Bener banget mbak dimasa pandemi dan cuaca yang sering berubah-ubah penting banget buat meningkatkan daya tahan tubuh supaya nggak tumbang. Saya mau ikutin tipsnya ini deh

    ReplyDelete
  9. Masyaallah. Anak2nya pada jago di bidang akademis, ya. Moga sehat selalu, deh.

    ReplyDelete
  10. Aku kira pyfahealth hanya untuk orang dewasa mba, ternyata bisa untuk anak-anak juga ya. Pas banget besok 4.4 otw masukin keranjang belanja dulu, hihihi

    ReplyDelete
  11. Selama masa pandemi begini memang penting banget untuk menjaga kesehatan tubuh. Dan sepakat untuk konsumsi vitamin yang bagus untuk tubuh

    ReplyDelete
  12. Mbak Lidya, aku jadi pengen beli Pyfahealth Vitamin B Complex ini buat anakku Aisyah. Gede ga ya ukuran tabletnya? Soalnya Aisyah ga bisa nelen tablet gede haha. Biasanya diancurin dulu, baru disendokin ke mulut :)) Pengen yang sirup, tapi mana ada suplemen cair kalau untuk anak yang udah gede ya :D

    Btw, mana cerita liburan di Anyernya? Kapan-kapan liburan bareng lagi yuk mbak :D

    ReplyDelete
  13. Di masa pandemi gini tuh kita jadi lebih ektra lagi sama kesehatan ya mak, apalagi untuk mempertahankan daya tahan tubuh. Asupan vitamin penting banget, terutama untuk anak-anak ya.

    ReplyDelete
  14. Masya Allah... Ini abak anaknya keren banget mbak, sukses selalu yaaaa..
    Sibuk aja juga butuh vitamin dan Suplemen ya mbak, agar imunitas ya terjaga. Jadi anak anak busa beraktivitas dengan baik

    ReplyDelete
  15. Betul sekali bun, sebagai Orang tua kita memberikan contoh bukan hanya menyuruh saja seperti yang bunda sebutkan Olah raga setiap hari.

    Masa pandemi bagi yang tidak keluar rumah membuat anak-anak mager dan banyak yangmengalami obesitas itulah guna olah raga teratur.

    Vitamin memang sangat di butuhkan anak dalam masa pertumbuhan.

    ReplyDelete
  16. Wah jadi keingetan. Aku udah lama gak minum Vitamin B Complex. Kudu buru-buru beli nih. Tanganku udah mulai gampang kesemutan.

    ReplyDelete
  17. Sukses kaka dan adik untuk lomba bidang studinya.
    Semoga sehat selalu dengan pola hidup yang sehat dan konsumsi Pyfahealth Vitamin B Complex.

    ReplyDelete
  18. Masya Allah, sukses selalu untuk anak-anaknya ya mbak. Pascal dan Alvin. Pada keren-keren amat sih~
    Dengan aktivitas yang padat gitu, terlebih lagi di masa pandemi, ya emang penting banget untuk menjaga daya tahan tubuh. Dan yaa, meski kondisi pandemi kian membaik, tetap gak boleh abai menjaga kondisi tubuh, jangan sampai ambruk deh..ntar jadwal yang lain jadi berantakan.

    ReplyDelete
  19. Bener kak...meningkatkan daya tahan tubuh anak penting banget..Jangan samoai mudah sakit ya..

    ReplyDelete
  20. iya mbak, vitamin B komplek ini penting ya, tapi kadang seringkali dilupakan karena kita tahunya vitamin A dan C aja. Makasih dah direkomendasikan suplemen yang pas untuk meningkatkan daya tahan tubuh anak

    ReplyDelete
  21. Wah selamat ya anaknya rajin belajar. Mau ikut kompetisi nasional ya. Bagi seorang ibu, itu sudah jadi juara. Makanya perlu diperhatikan daya tahan tubuhnya agar gak sakit. Biar fit saat kompetisi.

    ReplyDelete
  22. Keren banget sih kakak dan adik ikut olimpiade sains dan matematika, semoga makin banyak prestasinya yaa, minum vitamin B kompleks penting untuk menjaga kesehatan ya Mba

    ReplyDelete
  23. PR aku bange tnih untuk konsisten memberikan suplemen ke anak-anak. Kadang aku yang kelupaan ingatkan anak-anak.
    Karena daya tahan tubuh anak perlu di jaga dengan baik ya mbak.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya