Pilih Belanja Online Atau Offline? Pilih Yang Paling Nyaman

Pilih Belanja Online Atau Offline? Pilih Yang Paling Nyaman. Sepertinya kalau disuruh memilih, saya gak akan bisa karena keduanya masih dibutuhkan oleh saya,  begitu pula dengan banyak orang. 

Belanja Online Atau Offline




Belanja online atau offline itu punya kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Masyarakat bebas memilih mau belanja di mana yang penting nyaman dan bisa membantu mencukupi kebutuhan yang sedang dicarinya.

Pilih Belanja Online 


Beberapa produk sering saya beli secara online, apalagi sekarang banyak sekali toko online yang menawarkan produk berkualitas tapi harganya miring seperti di TikTok Shop atau marketplace.

Tuh kan siapa bilang punya akun media sosial itu ga penting? Meskipun kita ga menggunakannya untuk share foto atau video tapi tetap bisa menggunakannya untuk belanja lho.

Selama Ramadan saya sering berbelanja kebutuhan dapur secara online, karena mager sekali ke pasar di pagi hari apalagi masih mengantuk. Beli keperluan dapur secara online juga kadang banyak promonya, beberapa kali saya mendapatkan bonus minyak goreng malah. Kalau mau dapat promo harus sering-sering lihat aplikasinya, lumayan banget kok memanfaatkan promo yang sedang berlangsung karena lumayan bisa berhemat.

Kebutuhan lain yang agak susah didapatkan di toko offline, bisa kita dapatkan di toko online dengan mudah. Lagi pula saya ga perlu muter-muter keluar masuk toko untuk mencari satu barang saja. Belanja online benar-benar praktis dan menghemat waktu, asalkan kita juga tahu toko mana yang terpercaya supaya tidak kena tipu.


Belanja Offline Masih Diminati


Untuk berbelanja pakaian saya masih membelinya di toko offline, karena di toko online sering tidak sesuai ukurannya dan jarang ada pakaian ukuran kecil. Kalaupun saya membeli pakaian secara online pastinya sudah pernah membeli terlebih dahulu secara offline, dan melakukan reorder di toko online.

Ada juga masyarakat yang masih setia berbelanja di toko offline. Pertama karena tidak mengerti cara berbelanja online dan tidak bisa bertransaksinya. Atau ada pula yang memang tidak memiliki gadget sehingga tetap bertahan berbelanja secara offline.

Pilih belanja online atau offline? Pilih yang paling nyaman saja, yang penting bisa membantu kita dalam memenuhi kebutuhan.

Post a Comment

0 Comments