Curhat Hari Ini : Ketemu Keluarga Bikin Good Mood

Curhat Hari Ini : Ketemu Keluarga Bikin Good Mood. Senangnya kalau sudah bertemu dengan keluarga kapan pun dan di mana pun apalagi jika intensitas pertemuannya juga jarang dilakukan, meskipun bisa tiap saat berkomunikasi lewat Whatsapp maupun video call.


curhat hari ini





Hari ini Ramadan sudah memasuki hari ke 15, artinya sudah setengah perjalanan kita beribadah puasa di bulan Ramadan. Orangtua saya yang tinggal di beda kota dengan anak-anak perempuannya biasanya akan berkunjung di bulan Ramadan tersebut untuk menginap di rumah kami. Selain berkunjung juga sekaligus melepas rasa kangen dan bertemu dengan cucu-cucunya.

Tahun ini, ortu pertama kali datang ke Bekasi dulu rumah saya, baru setelahnya akan pindah kunjungan ke rumah adik saya di Sawangan. Merasakan berpuasa di rumah anak merupakan kebahagiaan tersendiri bagi orang tua dan harus bisa dimanfaatkan waktu ini selagi mereka masih sehat dan bisa berkunjung. Senangnya anak-anak kalau ada kakek neneknya juga datang, jadi seperti kolokan semuanya mau dengan mereka, sampai-sampai makan pun kadang masih disuapi. Yang enak sih saya jadi ada yang membantu masak juga.


Bertemu Keluarga Bikin Good Mood


Nah, tiba waktunya ortu pindah kunjungan ke adik saya, saya pun mengantarkannya ke sana dan mengajak anak-anak untuk ikut serta menginap satu malam. Wah bukan main mereka senangnya bisa bertemu dengan sepupunya yang seumuran.

curhat



Di sana mereka bisa bermain, mengobrol bersama sambil melepas kerinduan. Ternyata mereka sudah besar-besar, tidak terasa yang dulunya masih balita saat ini sudah remaja.

Ternyata bertemu keluarga itu bisa jadi good mood loh, bisa merasa relax dari kepenatan dan segala aktivitas yang tidak ada habisnya dalam keseharian.

Menurut salah satu situs kesehatan bertemu dengan orang-orang yang kita sayangi itu juga bisa membuat kita lekas dan tekanan darah pun turun serta menimbulkan hormon oksitosin atau hormon kebahagiaan dan menghindarkan kita dari stres.

Gimana gak senang coba? Saya bisa bertemu keluarga, gak harus masak hehehe. Bahagia saya sederhana kok, bisa santai-santai sejenak saja sudah cukup. Itulah curhat hari ini dari saya, pokoknya selalu bahagia dengan bersyukur atas apa yang bisa dijalankan hari ini sehingga bisa lebih semangat lagi di esok hari dan menghadapi rutinitas kembali sambil menjalani aktivitas Ramadan bersama keluarga.

Post a Comment

0 Comments