Menu Buka Puasa Praktis Favorit Keluarga di Rumah

Menu Buka Puasa Praktis Favorit Keluarga di Rumah yang paling digemari dan sering dimasak di setiap rumah pasti berbeda, begitu pula dengan menu di keluarga kami. Buat saya yang suka kepraktisan dan serba cepat pastinya menyajikan menu buka puasa yang praktis dan cepat dimasak,maklumlah banyak pekerjaan rumah yang harus dilakukan juga. Sehingga saya dan anggota keluarga di rumah harus berbagi pekerjaan dan urusan memasak pun mencari yang simple saja supaya masing-masing bisa tetap beraktivitas, istirahat dan memperbanyak amalan ibadah sunnah di bulan Ramadan yang sayang kalau disia-siakan.

Menu Buka Puasa Praktis



Selama bulan Ramadan ini, saya hanya satu atau dua kali saja ke pasar, selebihnya saya berbelanja online saja karena mager keluar rumah di pagi hari. Jadi andalan saya untuk berbelanja adalah supermarket online seperti HappyFresh dan Segari.

Berikut ini beberapa menu buka puasa praktis yang biasa saya sajikan di rumah antara lain:


Menu Buka Puasa Berkuah


Saya lebih suka saat makan buka puasa dengan menu buka puasa berkuah seperti soto ayam, soto mie, sup ayam, atau menu lainnya yang penting ada kuahnya. Untuk sayuran pun saya memilih sayuran berkuah seperti sayur bayam atau sayur lodeh.

Menu buka puasa rumahan seperti ini sering kami santap sehari-hari, ditambah lagi dengan gorengan tempe atau tahu yang tidak pernah absen setiap harinya.


Tom Yam Yang Segar


Kalau sedang tidak sempat memasak, andalan saya adalah memasak tom yum  saja deh. Sebelumnya memang sudah menyetok bahan-bahannya, kebetulan di salah satu supermarket online yang biasa saya order menyediakan paket tom yam yang lengkap terdiri dari baso-baso ikan, sayuran hingga bumbunya. Tinggal rebus saja selesai deh masakan bisa dihidangkan. Tanpa perlu waktu yang lama untuk menyiapkan masakan pun sudah selesai. Biasanya sore hari sekitar 30 hingga 60 menit sebelum sudah dimasak supaya masih fresh dan hangat.
Pastinya masih banyak menu praktis lainnya yang bisa disajikan di rumah, termasuk memesan catering harian pada teman yang membuka orderan masakan untuk buka puasa.

Apapun menu buka puasa praktis favorti di rumah,  mau itu masak sendiri atau beli secukupnya saja supaya tidak terbuang dan tidak ada kemubaziran pangan, karena dari sisa-sisa makanan ini bisa mempengaruhi perubahan iklim lho. Alhamdulillah anak-anak pun selalu makan apapun menu makanan yang disajikan dan tidak ada pilih-pilih.


Post a Comment

0 Comments