Tempat Ngabuburit Asyik Supaya Tetap Bugar

Tempat Ngabuburit Asyik Supaya Tetap Bugar. Puasa di bulan Ramadan memang unik dan selalu dinantikan oleh umat muslim di seluruh dunia. Buat saya yang tinggal di Indonesia sebagai negara dengan penduduk muslim yang banyak, puasa seperti tidak terasa karena didukung oleh lingkungan yang juga sama-sama menghormati orang berpuasa. Jadi satu sama lain bisa berpuasa dengan tenang tanpa harus ada aktivitas makan bersama bahkan waktu pulang kerja dan pulang sekolah pun dimajukan agar umat muslim bisa berbuka puasa di rumah bersama keluarga setiap harinya. Bulan Ramadan juga paling seru ngabuburit sambil menunggu waktunya berbuka puasa tiba.

tempat ngabuburit asyik supaya tetap bugar



Tiap orang punya kegemaran yang berbeda untuk menghabiskan waktu atau menyibukan diri menunggu waktunya berbuka. Ada yang ngabuburit di rumah saja, ada pula yang meluangkan waktu keluar rumah untuk ngabuburit. Semua bebas dilakukan yang penting tetap bisa berpuasa dan happy.

Kalian punya tempat ngabuburit asyik yang biasa dikunjungi? Berikut ini ada rekomendasi tempat ngabuburit yang mungkin menarik dan bisa kalian kunjungi juga bersama keluarga atau teman-teman di sore hari. Tapi kali ini tempat ngabuburit yang saya informasikan ada hubungannya dengan gerak tubuh alias olahraga supaya kita tetap bugar di bulan Ramadan namun masih bisa merasakan fun.

Jalan-jalan ke Taman


Kalau di sekitar rumah ada taman enak banget nih, kita bisa jalan-jalan atau jogging di sekitarnya sambil menunggu magrib. Biasanya di tempat ini juga disediakan tempat duduk untuk menikmati suasana sekitar yang hijau.

Bicara soal taman, coba deh kalian bisa berkunjung ke Tebet Eco Park yang terletak di Tebet. Tempat ini baru saja dibuka yang terdiri dari sebuah taman yang luas dilengkapi dengan berbagai sarana hiburan, rekreasi, juga olahraga. Taman yang memiliki luas 2.5 hektar ini dilengkapi dengan track jogging, arena permainan anak dan dewasa seperti ayunan, jungkat, jungkit, trampoline hingga ke panjat dinding.

Tempatnya yang asri juga instagramable seru sekali dikunjungi bersama-sama untuk menghabiskan waktu ngabuburit kalian.



Playground


Buat kalian yang ingin mengajak keluarga termasuk anak-anak bisa membawanya ke playground yang menyediakan aneka permainan yang terdiri dari edukasi maupun aktivitas gerak seperti di Timezone. Di tempat ini bukan cuma anak saja yang bisa bermain, orang dewasa pun bisa menikmatinya karena ada permainan yang menantang seperti bowling, basket maupun permainan lainnya yang membutuhkan tenaga jadi hitung-hitung olahraga di playground.

Polder Pengasinan


Nah, kalau Polder Pengasinan sih tempat di dekat rumah yang biasa saya kunjungi untuk berolahraga seperti lari atau naik sepeda. Tempat yang sederhana ini pun rutin dikunjungi oleh masyarakat yang ingin menghabiskan waktu sambil ngabuburit dan olahraga supaya badannya tetap bugar. Kebanyakan sih para orangtua yang datang berkunjung ke sini. Kalaupun ada remaja bisa dihitung jari dan itu pun mereka sudah terbiasa ke sini sebelum Ramadhan.

tempat ngabuburit asyik



Di mana pun tempat ngabuburit yang kalian kunjungi, yang penting bisa menikmatinya dengan gembira sambil menunggu adzan maghrib. Di bulan Ramadan kita pun harus tetap bugar, jangan banyak rebahan supaya tubuh terbiasa melakukan aktivitas kembali selepas Idul Fitri nanti. Kita tidak harus melakukan olahraga berat, cukup yang ringan saja, karena biasanya di bulan Ramadan tubuh pun kekurangan gula yang menyebabkan kita menjadi lemas. Gimana kalian suka ngabuburit kemana untuk tetap bugar?

Post a Comment

0 Comments