Sepatu Lari Baru, Beli Karena Mau Atau Butuh? Amankan Uangmu Sekarang Juga!

Sepatu Lari Baru, Beli Karena Mau Atau Butuh? Amankan Uangmu Sekarang Juga! "Yakin gak mau beli sepatu terbaru merk A? Sepatunya sudah ada carbon plate-nya loh bisa menambah kecepatan larinya nanti". Rayuan maut seorang teman kadang datang tidak terduga.

Beli Karena Mau Atau Butuh? Amankan Uangmu Sekarang



Sebagai pecinta olahraga lari, pastinya mau dong improve lari lewat skill lari yang didapatkan dari  rutin berlatih maupun dari running gear seperti sepatu atau outfit lari lainnya. Sudah punya satu sepatu yang bisa membantu skill lari kita, tapi ada kalanya mudah juga tergoda saat ada produk baru launching.

Seorang pelari itu harus punya sepatu lari berapa buah sih?  

Biasanya para pelari ini mempunyai lebih dari satu sepatu. Mungkin orang awam akan mengira pemborosan. Mau lari saja kok repot dengan running gear sih, tinggal lari aja. Jangan salah loh, jika sudah menyukai sesuatu orang akan berinvestasi pada barang tertentu bukan hanya hobi lari saja tapi hobi-hobi yang lain. Investasi di sini juga termasuk pada keselamatan dan kesehatan pelari itu sendiri.

Masalahnya kalau kita tidak bisa mengerem diri ketika berbelanja running gear pastinya akan kebablasan dan jatuhnya memang jadi pemborosan. Maka dari itu untuk menyalurkan hobi lari tapi tetap bisa memiliki running gear yang keren saya harus pintar-pintar menjaga hati, mata, dan dompet supaya tidak boros.


Waktu Yang Tepat Membeli Sepatu Lari Baru

Bagi pelari, alas kaki atau sepatu menjadi modal awal karena kesehatan kaki berada pada sepatu tersebut. Syarat utama membeli sepatu lari baru pastinya ada modal alias uang untuk membelinya. Tapi, kalau terus menuruti hawa nafsu pasti tidak akan ada habisnya karena produsen sepatu lari terus melakukan improve untuk memanjakan kaki para pelari.

Boleh-boleh saja kok membeli sepatu lari baru ketika alas sepatu atau sol sudah tipis karena pemakaian yang lama. Ini sih sudah wajib sekali ganti sepatu supaya ketika lari tidak cedera karena sepatu dapat melindungi kaki dari gesekan dan benda asing saat berlari.

Kalau kita rutin lari, usahakan punya lebih dari satu sepatu lari paling tidak dua supaya ada rotasi dan tidak cepat rusak karena pemakaiannya. Kita juga bisa mengecek durasi pemakaian sepatu. Sudah berapa kilometer pemakaian sepatu tersebut, biasanya saya mengeceknya dari aplikasi Strava.

Salah satu indikator sepatu lari sudah tidak layak digunakan lagi untuk berlari adalah sering merasakan nyeri. Ada salah satu sepatu lari kesayangan saya, tapi akhir-akhir ini setelah menggunakan sepatu tersebut kaki saya akan merasa sakit. Awalnya saya paksakan saja, toh tampilannya masih terlihat bagus. Tapi efeknya menjadi fatal saya harus istirahat selama seminggu jadinya.


Mengamankan Uang Supaya Tidak Boros


Kalau ditanya apakah saya pernah tergoda membeli sepatu lari baru? jawabannya pasti pernah. Setelah membeli sepatu baru tersebut dan merasakan nyaman senang sekali sih akhirnya. Tapi, di sisi lain saya memikirkan kalau pembelian sepatu baru ini harusnya bisa ditunda terlebih dahulu.

Nah, supaya tidak terjadi penyesalan akibat pemborosan belanja sepatu baru, saya pun harus merawat sepatu lari dengan baik supaya usia sepatu bisa lebih panjang lagi dalam penggunaannya. Beberapa cara yang bisa dilakukan adalah pakailah sepatu lari hanya untuk lari saja, tidak untuk banyak aktivitas lainnya. Merawat dan menjaga kebersihan sepatu juga dapat memperpanjang umur sepatu kita loh.

Cara lain untuk mengamankan uang agar tidak tergoda membeli sepatu lari baru adalah menyisihkan uang gaji atau pemasukan tiap bulannya untuk ditabung atau berinvestasi.

Saya punya cara sendiri untuk menyisihkan uang tersebut baik secara konvensional maupun modern salah satunya melalui investasi lewat platform peer-to-peer lending atau P2P. Kebetulan sekali, beberapa waktu lalu saya mendapatkan informasi investasi P2P dari KoinWorks, mulai lah saya mencari tahu lebih detail lagi.

Investasi P2P Lending di KoinWorks



Investasi P2P Lending di KoinWorks


KoinWorks sebagai Super Financial App pertama di Indonesia patut diperhitungkan apalagi dapat memberikan solusi dalam berbagai kebutuhan finansial pribadi dan bisnis cukup dalam satu aplikasi saja, "Satu Klik untuk Wujudkan Impianmu".

Impian saya sih ingin tetap berlari, menggunakan running gear yang nyaman dan bagus, ikut race lari bergengsi namun tidak menggunakan simpanan yang ada melainkan ingin menambah terus simpanan tersebut melalui jalan investasi P2P Lending.

Buat teman-teman yang belum tahu apa sih Peer-to-peer Lending atau P2P lending, ini adalah semacam layanan jasa yang mempertemukan pemberi pinjaman dengan penerima pinjaman lewat perjanjian secara elektronik.

KoinWorks baru saja mengeluarkan 2 produk KoinP2P yaitu :

KoinP2P Grade S, Lower Risk & Bigger Impact


Kebanyakan orang termasuk saya, ketika melakukan investasi ada rasa takut tertipu. Nah KoinP2P Grade S ini cocok untuk orang-orang seperti saya yang menginginkan investasi dengan risiko rendah namun mempunyai dampak yang besar terutama dalam imbal hasil yang didapatkan.

Pada KoinP2P Grade S ini, KoinWorks akan mengurasi mitranya yang tidak mempunyai riwayat gagal bayar serta memiliki bisnis yang sustainable. Pendanaan dari lender ini akan disalurkan pada pekerja informal yang tidak terlayani oleh perbankan dalam mengembangkan bisnis dan meningkatkan kesejahteraan sosial.

Bagi kita yang berinvestasi pada KoinP2P Grade S ini, pendanaan dari kita dapat membantu UMKM di Indonesia dalam mengembangkan bisnisnya.


Investasi di Awal Waktu Hindari Pemborosan


Supaya bisa mengatur uang dengan baik caranya adalah menyisihkan dana di awal bulan atau setiap kali mendapatkan penghasilan kemudian dana tersebut diinvestasikan melalui KoinP2P contohnya.

Bagi teman-teman yang ingin mencoba berinvestasi di KoinWorks dapat menggunakan kode KLFITRIAN untuk mendapatkan gratis KOIN sebesar 350.000 untuk pendanaan di KoinP2P. Kenyamanan dan keamanan dalam berinvestasi di KoinWorks ini tidak perlu khawatir lagi karena resmi dan diawasi pemerintah. Adanya jaminan keamanan dan produk yang dapat diandalkan.

Jadi, sekarang sudah tahu dong kapan harus membeli sepatu baru dan bisa menjawab pertanyaan mau atau butuh. Sisihkan dana untuk investasi agar bisa mewujudkan impian yaitu financial freedom namun tetap bisa menikmati hidup dengan melakukan hobi masing-masing. KoinP2P dari KoinWorks bantu wujudkan impian finansial kita di saat ini dan masa depan.




Post a Comment

0 Comments