Minyak SW Sumber Waras Atasi Pegal Pada Kaki

Minyak SW Sumber Waras Atasi Pegal Pada Kaki. Sudah dua minggu ini, Alvin si bungsu berlatih senam Pramuka atau Indonesian Scout Gym di rumah secara online melalui aplikasi Zoom. Sekolahnya dipilih sebagai wakil di kecamatan untuk perlombaan tingkat Kota.

Minyak SW Sumber Waras



Ada 8 anak dalam satu tim yang mengikuti perlombaan ini, mereka berlatih di rumah secara mandiri dan online yang dilatih oleh kakak pembina. Perlombaannya pun dilakukan secara online di sekolah masing-masing karena masih dalam kondisi pandemi.

Ada dua kali pertemuan tatap muka untuk menyamakan gerakan, pastinya dengan menerapkan perilaku aman dengan mematuhi protokol kesehatan yang ada yaitu menjaga jarak, memakai masker dan face shield serta tidak lupa sering mencuci tangan.

Lama di rumah aja membuat anak-anak menjadi mager alias malas gerak. Kadang saya meminta anak-anak untuk melakukan aktivitas gerak ringan di rumah supaya badan tidak kaku dan lebih bugar. Makanya saya senang waktu diberitahukan kalau Alvin terpilih menjadi peserta lomba, setidaknya setiap hari dia melakukan senam untuk berlatih.

Karena aktivitas geraknya sedikit dibandingkan masa sekolah dulu, jadilah Alvin mengeluh pegal kakinya setelah latihan senam. Biasanya saya langsung balurkan Minyak SW Sumber Waras pada kakinya untuk meredakan rasa pegalnya.

Penyebab Kaki Pegal


Paling gak enak memang saat kaki terasa pegal karena merasa tidak nyaman. Jangankan anak-anak, saya sendiri aja suka merasa pegal kalau lama tidak berolahraga misalnya habis naik sepeda atau lari karena kakunya otot kita.

Penyebab lain dari pegal kaki juga ternyata bisa disebabkan tidak melakukan pemanasan terlebih dahulu saat olahraga sehingga menyebabkan otot menjadi kram. Atau kalau perempuan biasanya karena terlalu lama memakai sepatu high heel


Cara Mengatasi Kaki Pegal


Untungnya Alvin gak rewel waktu merasakan pegal-pegal di kaki, anaknya tetap aja aktif dan happy. Berat badannya mulai bertambah mungkin jadi salah satu penyebab kakinya menjadi pegal juga karena harus menopang tubuhnya.

Supaya tetap bisa tetap melakukan beraktivitas gerak, kaki pegal jangan diabaikan begitu aja karena bisa mengganggu nantinya.

Beberapa cara untuk mengatasi kaki pegal pada anak maupun dewasa dengan cara berikut ini :

Istirahat Yang Cukup

Luangkan waktu untuk beristirahat setelah beraktivitas. Kalau saya biasanya menaikkan kaki lebih tinggi posisinya dalam posisi berbaring supaya aliran darah di kaki kembali normal

Merendam Kaki

Supaya lebih nyaman kita bisa merendam kaki pada air hangat yang diberi garam atau mengompresnya supaya lebih nyaman. Air garam ini manfaatnya untuk mengurangi nyeri.

Pijat Lembut

Paling enak memang dipijat lembut kalau lagi nyeri atau pegal karena bisa mengurangi rasa sakit juga meningkatkan aliran darah. Gak pegal aja Alvin suka ketagihan kalau dipijat lembut apalagi kalau pegal :) 

Dulu sih suka bingung kalau mau pijat enaknya pakai apa. Tapi sekarang kalau pijat bisa pakai Minyak SW aja udah paling nyaman dan harum.

Mengenal Minyak Sumber Waras

Awalnya saya penasaran dengan minyak yang satu ini, lalu membaca review dan rekomendasi teman-teman dan publik figur barulah tau manfaat dan khasiatnya. 


Minyak SW

Minyak SW  diproduksi oleh PT. BIO NATURA PERKASA merupakan minyak balur dengan PROBIOTIK yang diracik dari ekstraksi tanaman herbal dan rempah-rempah khas Nusantara untuk membantu menjaga kesehatan dan menyembuhkan rasa sakit tanpa efek samping.

Kandungan dan Manfaat Minyak SW


Minyak SW ini mempunyai 6 komposisi utama yaitu ekstrak jahe, ekstrak sereh, ekstrak kencur, daun sidaguri, virgin coconut oil, dan daun mint. Tiap komposisi ini seperti yang kita ketahui mempunyai manfaat yang baik untuk kesehatan. Daun sidaguri misalnya yang kaya akan antioksidan berguna untuk membantu tubuh terhindar dari infeksi penyakit dan dampak oksidasi sel. Daun sidaguri juga dikenal sebagai anti bakteri , dan pereda nyeri jadi cocok digunakan untuk mengatasi pegal-pegal pada kaki.


manfaat minyak sumber waras

Minyak SW ini selain bisa mengatasi pegal juga bisa digunakan untuk berbagai keluhan lain seperti nyeri haid, perut kembung, daya tahan tubuh, gatal, jerawat, batuk, pilek, masuk angin, sulit tidur dan lainnya.

3 Keunggulan Minyak SW

Keunggulan Minyak SW



Sebagai Bio Natural Oil yang Bukan Minyak Balur Biasa memiliki kandungan rempah-rempah khas Nusantara dengan kombinasi teknologi fermentasi modern menghasilkan produk yang berkhasiat untuk membantu menjaga kesehatan keluarga serta menyembuhkan berbagai rasa sakit mempunyai 3 keunggulan dalam hal penggunaannya, yaitu :

💗 Dibalur (Rubiotics)

Caranya dibalurkan ke daerah yang sedang sakit 3 hingga 5 kali sehari untuk meredakan pegal dan nyeri. Dapat digunakan mulai dari anak usia di atas 6 bulan hingga dewasa.

💗 Diuap (Airbiotics)

Sebagai humidifier atau aromatherapy yang berguna untuk membunuh virus dan bakteri jahat dalam ruangan serta membantu melancarkan saluran pernapasan.

💗 Diminum (Aquabiotics)

Campurkan 1 sendok teh Minyak SW dicampur dengan air sebanyak 250 gram sebagai penyembuhan dari dalam untuk meningkatkan sistem imun dan menjaga stamina tubuh. Untuk cara ini minimal usia adalah 10 tahun ke atas.

atasi pegal

Nah, untuk mengatasi pegal pada kaki, otot bengkak atau luka lebam Minyak SW dapat digunakan dengan cara dibalur dan diminum. Saya balurkan sedikit minyak pada kaki yang terasa sakit. Karena Alvin usianya sudah di atas 10 tahun maka boleh pula digunakan dengan cara meminumnya untuk mengurangi rasa sakit.

Pengalaman kami setelah menggunakan Minyak Sumber Waras adalah cepat meresap dan aromanya harum gak buat eneg. Minyak ini juga halal digunakan serta terdaftar BPOM RI dengan nomor registrasi TR 193602371.

Harga jual Minyak SW Rp199.000 dalam kemasan 100ml ini bisa didapatkan di apotek di Kota Malang semua Outlet Malang Strudel, Karanglo, Bentoel, Batu 1, Batu 2, dan Semeru. Sementara itu untuk kalian yang tinggal jauh dari Malang bisa membelinya di web resmi sumberwaras.co.id atau marketplace seperti Shopee, Tokopedia, dan Bukalapak serta distributor resmi yang tersebar di 20 Kota.

Alhamdulillah setelah rutin menggunakan kaki yang pegal pun berkurang sakitnya. Minyak SW Sumber atasi pegal pada anak juga lho. Gimana teman-teman sudah coba belum Bio Natural Oil ini? Share yuk pengalamannya!

Post a Comment

20 Comments

  1. Aku baru tau minyak SW Sumber Waras ini. Banyak khasiatnya ya, bisa diminum juga. Tadi anakku ada tugas bikin video, olahraga. Mungkin karena jarang olahraga, sekalinya olahraga badan jadi pegel semua ya. Cocok nih kalau dibalur dengan minyak SW Sumber Waras ini.

    ReplyDelete
  2. Belum pernah coba pakai minyak SW Sumber Waras ini. Tapi setelah baca pengalamannya Alvin, kok ku jadi tertarik pakai yaa..pas banget tuh untuk atasi pegalpegal kalau kelamaan duduk ngeblog.

    ReplyDelete
  3. Nah, aku suka juga kaki pegal, biasanya di rendem air hangat sama taburan garam dikit hahaha resep orang tua ntuu.

    Mau nyobain ah dibalur sama minyak SW ini. TRus ku speechless, ternyata bisa diminum yaaa.Belom kbayang, tapi dari kandungan minyaknya yang rempah2 jadi berassa minuman yaa.

    ReplyDelete
  4. Cocok banget ini minyaknya buat mamak2 yang pegal2 habis ngajar PJJ anak2 :))
    Btw, minyak ini ada hubungannya dengan RS Sumber Waras gak sih? :)

    ReplyDelete
  5. Pas banget, belakangan mulai olahraga lari dan sepeda suka ngerasa pegel pas pulang ke rumah.. Kayaknya kurang pemanasan, perlu oles-oleh minyak sumber waras nih biar kalo pegel cepet ilangnya..

    ReplyDelete
  6. kalau saya tertarik ke khasiat menolong susah tidurnya ini bund.
    Saya sih puji Tuhan lagi enggak insom. Tapi suami nih yg lg sering susah tidur. Kepikiran kerjaan melulu :D

    ReplyDelete
  7. Aku juga pake pas Badan ku nyeri semua krn ngedrop kecapean dan nyerinhaid mba lid. Wanginya bikin betah pake nih

    ReplyDelete
  8. Baru tahu aku mba, ada minyak dengan beragam manfaat seperti minyaknya sumber waras ini...ibaratnya di kotak obat cuma ada minyak ini saja sudah lumayan tenang...

    Tapi harganya lumayan juga ya mba. Bisa jadi karena manfaatnya tadi ..

    ReplyDelete
  9. kalo molly biasanya abis terapi tuh banjir keringat plus pegal2 seluruh badan. hehe.. terus urut sendiri deh supaya gak pegel lagi. :)

    ReplyDelete
  10. Ini sepertinya aku harus punya deh, karenakan lagi senang sekali olahraga jalan kaki semenjak pandemi. Biasanya kalau pas lagi kecapekan gitu aku balur sama minyak biar reda sakitnya.

    ReplyDelete
  11. Udah kebayang harum dan hangatnya kaya apa ni minyak Sumber Waras ini. Aku suka suka banget sama minyak yang wanginya rempah-rempah gini. Berasa dipijit sambil aromaterapi

    ReplyDelete
  12. iya yaa otot kaku kurang aktivitas fisik, nih. Begitu dipakai olahraga jadi cepat terasa pegal. Kalau aku pakai minyak SW buat atas sakit pinggang. Lebih enakan, mbak.

    ReplyDelete
  13. Seru amat tugasnya senam online mbak, aku penasaran dengan aroma minyaknya deh..pasti enak ya apalagi bisa diminum berarti kandungannya beneran aman dan alami

    ReplyDelete
  14. aku kan suka banget minyak-minyakan ya, baru tau ada minyak ini. Efek hangatnya ga bikin perih kan ya mba.Jadi ini dari Malang? waaah untung udah bisa di order di shopee hehehe

    ReplyDelete
  15. Aah...aku sering niih...mengalami kaki pegal.
    Karena suka jarang olahraga, sekalinya olahraga, diforsir.
    Heuheuu~

    Sedia Minyak SW Sumber Waras harus banget niih..

    ReplyDelete
  16. Mba ku udah nyobain juga ini. Wanginya enak banget ya mba dan ga hangat di tangan..anak2 jadi ga kabur meski saya pake minyak balur.. biasanya klo kecium minyak balur aja langsung protes

    ReplyDelete
  17. Pengen juga pake ini buat perut mau masuk musim penghujan :(

    Enak ya mba wanginya kayak minyak jadul yaa

    ReplyDelete
  18. Kaki itu sumber tumpuan tubuh kita, kalau dilakukan perawatan pasti bikin tubuh makin nyaman ya Mba. Dengan Minyak SW ini pasti bikin enakan. Aku belum pernah make sih, tapi penasaran aku soalnya tipe penyuka minyak tradisional

    ReplyDelete
  19. Wah aku kayaknya harus pakai minyak sumber waras uga nih. Kalo bangun tidur, badanku pegal-pegal.

    ReplyDelete
  20. Wah ini mah paling enak dibalur lalu dipijat punggung yg pegel. Maknyuus.. Bisa jadi aromateraphy juga ya. Bau serehnya nih kayaknya yg seger.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya