Nonton Drama Korea di Aplikasi VIU, Sosok Kim Bok Joo Wanita Yang Menginspirasi

“Belajarlah berdiri dengan kedua kakimu sendiri. Semua orang punya masalahnya masing-masing, maka kamu enggak bisa mengharapkan orang lain untuk menyelesaikan masalahmu.”  Kuote ini saya dapatkan setelah nonton drama Korea di Aplikasi VIU yang berjudul Weightlifting Fairy Kim Bok Joo.

Nonton Drama Korea di Aplikasi Viu



Dulu ada teman yang bilang ngapain sih nonton drakor, buang-buang waktu saja. Padahal dari nonton, saya bisa mengambil banyak hikmah dan inspirasi. Justru dari nonton, saya bisa merasa bahagia, termasuk nonton drakor apalagi di masa pandemi seperti saat ini. 

Nonton drama Korea bukan cuma menghibur tapi juga untuk mengisi waktu dan bermanfaat bagi kesehatan mental atau meredakan stres. Tentunya kita juga harus menonton dengan bijak ya jangan sampai kecanduan dan begadang supaya gak menimbulkan masalah lain - Alodokter.com

Sinopsis Weightlifting Fairy Kim Bok Joo




Yang saya suka dari Weightlifting Fairy Kim Bok Joo adalah drama yang berlatar olahraga dan ceritanya terinspirasi dari peraih medali emas Olimpiade Angkat Besi yaitu Jang Mi-Ran.

Drama ini diperankan oleh Lee Sung-kyung sebagai Kim Bok Joo dan Nam Joo-hyuk sebagai Jung Joon-hyun. Buat kalian yang pernah nonton drakor Cheese in the Trap pastinya tau dong kalau kedua pemain ini pernah berperan bersama pada drama tersebut.

Informasi aja kalau Lee Sung Kyung ini pernah bermain di Dr Romantic 2, sedangkan Nam Joo-hyuk pernah bermain di drama Start up sebagai Nam Do-san, pasti masih ingat ya.

Kim Bok Joo sosok perempuan kuat sejak kecil yang berkuliah di Universitas Olahraga Haneol juga sebagai atlet angkat besi. Passionnya di angkat besi juga karena ada pengaruh dari ayahnya yang mantan atlet angkat besi. Ayahnya terobsesi untuk menjadikan Kim Bok Joo sebagai atlet papan atas.

Nah, pada drama tersebut ada sosok Jung Joon-Hyung sebagai atlet renang tapi punya masalah dengan start saat perlombaan karena trauma masa lalunya sehingga pernah didiskualifikasi pada event internasional pertamanya. Joon-hyung ini sebenarnya sudah mengenal Bok Joo sejak masih di Sekolah Dasar karena pernah menolongnya.

Kim Bok Joo punya 2 sahabat perempuan yang sama-sama atlet angkat besi. Mereka yang sering sekali mengucapkan kata "SWAG" ini punya kewajiban menghabiskan makanan dalam jumlah besar sebagai salah satu cara agar mencapai berat badan tertentu.

Kim Bok Joo bisa lho menghabiskan beberapa porsi makanan termasuk ayam Bok Joo kesukaannya dan usaha milik ayahnya. Dia gak ada beban dan rasa malu ketika makan dalam porsi besar dalam waktu sekejap.

Namun, semua itu mulai berubah ketika Kim Bok Joo bertemu dengan dokter ganteng Jung Jae-Yi (Kakak dari Jung Joon-Hyung tapi Bok Joo belum mengetahuinya). Demi untuk bertemu dengan dokter idamannya dia pun rela mendaftar ke klinik diet milih sang dokter untuk menurunkan berat badannya.

Dilema dong Kim Bok Joo, selagi dia ikut program diet, pihak kampus pun ingin menaikan kelas angkat besinya yang mau gak mau berat badan pun harus ditambah. Di sini Jung Joon-Hyun pun sempat mengetahui rahasia Bok Joo, tapi dia malah menutupinya supaya Bok Joo senang.

Lama kelamaan Kim Bok Joo dan Jung Joon-Hyun pun makin dekat dan mereka saling membantu dalam hal prestasi olahraga yang harus diraih. Tentunya gak mulus semua, tapi banyak rintangan yang harus dilalui. 

Bagaimana cara mereka mengatasi rintangan sampai akhirnya sukses meraih medali emas di Olimpiade, lebih baik sih kalian tonton sendiri saja ya kelanjutannya. Tenang aja dramanya gak membosankan kok apalagi banyak kelucuan yang terjadi pada ceritanya.



Sosok Kim Bok Joo Yang Menginspirasi


Serial drama Weightlifting Fairy Kim Bok-Joo ini sebetulnya sudah tayang sejak November 2016 lalu, tapi saya baru sempat nonton tahun 2020. Jujur aja awal mula memilih judul ini di aplikasi VIU karena ada Nam Joo-hyuk, lalu kok jadi suka dengan sosok Bok Joo pada drama ini.

Hampir semua wanita ingin terlihat cantik, tapi apa jadinya kalau seorang wanita menjadi atlet angkat besi? Yang ada badan besar dan berotot sehingga membuat Kim Bok Joo turun percaya dirinya ketika menyukai seseorang. Dia gak mau orang yang disukainya itu melihat otot-ototnya ketika berlomba, makanya dia gak mau bilang sebagai atlet angkat besi pada dokter pujaan hatinya.

Saya suka dengan sosok Kim Bok Joo yang menginspirasi ini dan mencoba mengatasi masalahnya serta berusaha menemukan mimpinya dan cintanya. 

Memang ada masanya kita sebagai manusia menjadi putus asa, tapi dengan niat dan usaha yang tinggi Insya Allah semuanya bisa diatasi. Meskipun ada bantuan dari orang lain tapi kalau kitanya gak berusaha keras mengatasinya maka gak akan terwujud.

💖 Jangan Ada Penyesalan Di Akhir

Ketika ayahnya Bok Joo mengetahui kalau anaknya mengikuti program diet, beliau marah besar karena didikannya tidak berhasil untuk membuat anaknya jadi juara dan jatuh sakit. Ternyata ayahnya sudah menyiapkan asuransi untuknya ketika dinyatakan sakit.

Akhirnya Kim Bok Joo pun menyesal dan tidak melanjutkan program dietnya apalagi tau kalau si dokter ini menyukai wanita lain dan hanya menganggapnya sebagai teman saja. Ini adalah bentuk baktinya pada orangtua karena dia tidak ingin ada penyesalan di akhir kalau sampai kehilangan orangtuanya satu-satunya saat itu.

💖 Cantik Itu Gak Harus Langsing

Wanita cantik itu identik dengan badan langsingnya, ini yang sudah terpatri di banyak pikiran orang. Apa jadinya dengan atelet angkat besi yang berbadan besar dan gak langsing, apakah gak. boleh jatuh cinta dan disukai oleh lawan jenisnya?

Dari sosok Kim Bok Joo ini para wanita harus lebih percaya diri lagi loh dengan badan besar, asalkan tetap sehat dan menerapkan pola hidup sehat termasuk olahraga. Badan besar tapi proporsional dan sesuai tetap enerjik ya gak masalah, lagi pula sebaiknya lebih menonjolkan inner beauty lebih penting.

💖 Jangan Bergantung Pada Orang Lain

Terlalu bergantung dengan orang lain maka akan ada kekecewaan yang didapatkan apalagi selalu menaruh harapan pada orang lain. Hidup pun gak akan ada kemajuan karena tidak akan mandiri.

Betul sekali dengan Quote yang saya dapatkan dari drama ini bahwa setiap orang itu punya masalah, jadi gak bisa mengharapkan orang lain untuk selalu menyelesaikan masalah kita. Lebih introspeksi diri saja lebih baik.

Seperti halnya Kim Bok Joo yang sadar dan berjuang untuk dirinya sendiri sehingga memperoleh kesuksesan. Tidak ada kata terlambat untuk maju, dengan niat dan tekad pasti bisa. Kegagalan itu hal yang wajar tapi jangan sampai putus asa.

Hal ini bisa saya terapkan dalam kehidupan yang dijalankan, untuk terus berjuang agar mimpi bisa terwujud.

Drama ini mengajarkan kita untuk tidak mudah putus asa dan selalu semangat serta berusaha keras gak cuma dalam hal olahraga saja tapi juga rintangan yang kita hadapi dalam hal apapun.



Nonton Drama Korea di Aplikasi VIU


Nah, kan banyak hikmah yang saya dapatkan dari nonton drama Korea di aplikasi Viu. Masih banyak judul drama Korea lainnya yang gak kalah menariknya bisa kalian tonton juga. Buat kalian yang ingin menonton drama-drama lainnya lebih baik download aplikasi VIU aja dulu. 

VIU merupakan aplikasi premium untuk menonton video sesuai keingunan yang dapat disaksikan melalui berbagai perangkat seperti smartphone, tablet, desktop, laptop, maupun smart-tv atau TV Android. Negara-negara yang dapat menyaksikan tayangan VIU adalah India, Malaysia, Middle East, Myanmar, South Africa, dan Indonesia.

 

📌 Pilih Nonton dengan Paket Dasar atau Paket Premium?

 
Jadi di VIU itu ada dua paket yaitu :

Paket Dasar

Asyiknya nonton video di VIU itu gak usah registrasi dulu juga bisa kok dan gratis asalkan kamu sabar menunggu iklannya. Kita tetap bisa menikmati dan mengunduh beberapa video gratis hanya saja tidak bisa menikmati layanan premium.

Paket Premium

Sedangkan Paket Premium ini pengguna diwajibkan untuk registrasi terlebih dahulu dan keuntungannya adalah bisa menyaksikan dan mengunduh semua konten yang ada tanpa batasan. Yang paling saya suka sih karena tanpa ada gangguan iklannya.

Awalnya sih saya belum berlangganan VIU Premium, tapi karena suka penasaran dengan kelanjutan drama yang sedang ditonton jadilah saya mulai berlangganan 1 tahun. Gak berasa 1 tahun sudah saya berlangganan saat itu, selanjutnya saya melakukan perpanjangan biasanya 6 bulan sekali atau 1 tahun.

Akun VIU Premium saya

Biaya Berlangganan VIU terjangkau mulai dari Rp 10.000/minggu atau Rp 30.000/bulan.

📌 Cara Berlangganan Paket Premium

Setelah melakukan registrasi barulah kita bisa beralih mengaktifkan Paket Premium dengan berbagai pilihan pembayaran seperti Google Play Store Billing, ITunes Pay, Wallet Billing, dan Promo Code.

Coba deh cari promo kode, lumayan lho bisa nonton video VIU Premium. Kalau saya terakhir berlangganan menggunakan Wallet Billing yaitu GoPay.



Alasan Nonton di Drama Korea VIU

download aplikasi Viu


📌 Legal

Memilih aplikasi streaming maupun download drama Korea legal seperti VIU berarti kita mendukung insustri film. Selain itu kualitas film yang diberikan pihak penyedia juga berkualitas bagus, bahkan ada yang berformat HD.

📌 Bisa Diakses Dari Berbagai Perangkat

Video VIU bisa ditonton di berbagai perangkat seperti ponsel yang berbasis Android, iOS, dekstop atau laptop dan website melalui mobile browser.

Kalau saya biasa nonton dari perangkat apa?

Tergantung kondisi dan situasi saja, kadang saya menontonnya dari smartphone atau laptop. Tapi kalau mau sambil leyeh-leyeh, saya menonton pada smart tv di kamar supaya bisa puas memandangi para aktris dan aktornya karena layarnya yang besar.

Oh ya buat kalian yang ini menonton di smart tv maupun android TV harus menggunakan Paket Premium terlebih dahulu ya karena harus menghubungkan kode dari aplikasi VIU TV.

📌 Bisa Diakses Bersamaan di Banyak Perangkat

Di rumah, yang suka nonton drakor di aplikasi VIU bukan cuma saya, tapi suami dan si sulung yang sudah remaja juga kadang-kadang nonton sesuai dengan genre yang mereka sukai.

Saya gak perlu khawatir ketika ingin menonton gak bisa mengaksesnya, karena VIU bisa diakses dari 5 perangkat sekaligus di saat yang bersamaan. Jadi irit bukan, gak usah berlangganan paket premium masing-masing anggota keluarga karena sudah cukup satu saja.

📌 Bisa Melanjutkan Menonton

Saat menonton drama Korea kadang satu episode full saya tonton, tapi lebih seringnya sih saya jeda dulu atau di-pause untuk melakukan aktivitas lain. Tapi di lain waktu saya juga gak bisa melanjutkan episode tersebut jadi harus menutup aplikasi. Asyiknya di VIU saat akan melanjutkan nonton gak perlu lagi mengulang dari awal karena aplikasi akan mendeteksi secara otomatis sampai mana saya nonton terakhir kali.


Nonton Drama Korea di Aplikasi VIU yang menyediakan berbagai genre drama lama atau terbaru dengan terjemahan bahasa Indonesia. Buat saya menonton drakor itu menyenangkan dan bisa dijadikan inspirasi dalam segala hal. Kalau kamu suka tokoh wanita yang mana pada drama Korea di VIU yang sudah ditonton?








Post a Comment

24 Comments

  1. Halo Mbak Lidya. Aduh, udah lama banget ya saya gak ngeblog, apalagi blogwalking. Seneng rasanya liat Mbak Lidya masih aktif berkarya. Anyway, saya setuju sama inti tulisannya, bahwa sebenernya kita bisa belajar dari mana pun, termasuk dari drakor. Banyak banget lho film dan drama di luar sana yang menginspirasi saya.

    Terus berkarya ya, Mbak Lidya. Salam manis dari Bandung.

    ReplyDelete
  2. Baru kemarin aku tu penasaran pengen coba nonton drakor di Viu, haha. Ternyata harga berlangganannya cukup bersahabat yaa. Pengen coba nonton tapi maunya yang nggak berseri panjang dan masih tayang. Capek hayati nungguinnya. Kasih referensi serial yang lucu dong, mbaa.

    ReplyDelete
  3. memang kalo nonton serial drama korea di aplikasi Viu paling nyaman deh, karena paketannya terjangkau dan pilihan serial drama koreanya juga beragam genre

    ReplyDelete
  4. makin betaaah deh Lia nonton drakor hehehe.. aku masih belum sempet aja nih, Menikmati review teman2 ajaaa deh

    ReplyDelete
  5. Dengan langganan Viu ini bisa jadi pilihan tontonan yang menarik ya mba. Dan tentu saja inspiratif :)

    ReplyDelete
  6. Tarif berlangganan VIU ini relatif lebih bersahabat, pilihan tontonannya pun banyak, bisa jadi ajang me time setelah seharian beraktivitas ya Mbaaa.

    ReplyDelete
  7. Dua pemeran utama drakor ini pernah pacaran beneran ya Mba? :D
    Aku blm nonton siik, kapan2 ah mau pantengin VIU .
    Keren abis!

    ReplyDelete
  8. emang pas banget ya mbak,klo mau nonton drakor tempatnya ya di VIU
    lengkap, legal dan biaya langganannya juga terjangkau

    ReplyDelete
  9. Suka bagian cantik itu ga harus langsing krn ku tak selangsing dulu hahaha.

    Bagus ya ide ceritanya, unik. Saya suka idenya.

    ReplyDelete
  10. Seneng kalau banyak film yang udah mulai mengalihkan beauty standard ke sesuatu yang lebih realtistis dan achievable. Drama Korea ini aku lihat juga banyak yang kasih insight baru untuk para penontonnya secara positif.

    ReplyDelete
  11. Aku belum nonton Kim Bok Joo ini sih. Agak aneh rasanya melihay Lee Sung Kyung kan aslinya badannya mungil gitu, tapi harus jadi perempuan berotot

    ReplyDelete
  12. Weightlifting Fairy Kim Bok Joo salah satu kdrama romantic comedy yang cukup bagus. Chemistry para pemain nya juga apik banget, Menarik nya di Drama ini bukan cuma sekedar menyajikan cerita tapi juga pesan dan makna dibalik nya

    ReplyDelete
  13. Akk Kim Bok Joo dan pacarnya ini idolaku, keren banget ya teman sekolah zaman dulu ketemu lagi di kampus, selalu berantem dan akhirnya jadian dan saling dukung.. Seru. Ternyata bisa didonlod di laptop ya mbak viu ini aku langganan biasanya nonton di HP..

    ReplyDelete
  14. Aku setuju, drakor ga cuma menghibur tapi juga untuk mengisi waktu dan bermanfaat bagi kesehatan mental atau meredakan stres. Meski memang mesti ingat menonton dengan bijak biar ga kecanduan karena ada masalah kalo dah gitu
    Dan salah satunya di apps Viu, dah legal punya banyak kelebihan lainnya

    ReplyDelete
  15. Ya Alloh, aku ingin tuh percaya diri dengan body besar ini. Tapi kurang nyaman, Buun. Hahaha. Ehh...ini badan besar karena lemak ding, beda dengan atlet angkat besi. Hahaha. Btw, jadi pingin nonton drakor juga. Install Viu dulu ah!

    ReplyDelete
  16. Aku blm nonton drama yg ini nih.. Menarik nih kareakternya. Jd pengen nonton di viu jg abis ini.

    ReplyDelete
  17. Bapaknya super baik dan perhatian ya. Nyiapin asuransi segala buat jagai anaknya. Kebayang patah hatinya dobel karna cintanya bertepuk sebelah tangan dan sempet bikin bapaknya kecewa

    ReplyDelete
  18. Seneng kalau dah nonton aplikasi Viu apalgi dah premium ya bebas iklan film2 nya pun rata2 baru semua.. Aku dah nonton juga drama ini suka sama alur ceritanya

    ReplyDelete
  19. Kim Bok Joo...
    Hihii....ini satu-satunya drama Nam Jo Hyuk yang mainnya pake hati banget, hehhee.. Chemistrynya dapeettt banget.
    Liat ekspresi mereka niih..berasa ikutan jatuh cinta. Dan drama ini bener-bener santai tapi tetap sarat makna.

    ReplyDelete
  20. aku udah sering sih nonton di viu tapi masih versi gratisannya mak. hehehe... btw, aku belom nonton yang drakor ini. mau nonton maju mundur terus soalnya genrenya bukan yang aku suka.

    ReplyDelete
  21. Aku belum nonton ini mba Lid, asik PR buat ngelarin udah dapet bocoran di sini soal ceritanya.

    ReplyDelete
  22. Wah susah juga ya Book Jo menyembunyikan identitasnya sebagai atlet angkat besi pada si dokter di awal mulanya. Ga mau kelihatan otot-ototnya, padahal kan dia atlet yang volume tubuhnya harus digedein hehehee..

    ReplyDelete
  23. wajah imut imut yaa, gak nyangka atlet angakt besi hihi kayak nyata, eh beneran gak sih haha aduh aku jadi gak bisa memisahkan nyata dan fiksi inih haha btw asyik juga nonton di VIU paling ok kayaknya ya

    ReplyDelete
  24. Nonton drama korea di Viu bikin happy, soalnya banyak pilihan drakor nya.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya