Treatment Dokter Mobil Untuk Kesehatan Kendaraan

Treatment Dokter Mobil Untuk Kesehatan Mobil - Kapan terakhir mobil kalian dibawa ke bengkel? Memang perlu ya dibawa ke bengkel kalau gak ada keluhan apapun pada kendaraan?

Treatment Dokter Mobil



Gak semua orang yang pergi ke dokter itu sedang sakit, bisa jadi sedang treatment atau general check-up untuk mengecek kesehatannya. Jika terdeteksi ada penyakit bisa  segera diobati sejak dini. Begitu pula dengan kendaraan perlu juga melakukan tune-up untuk mengetahui keluhan apa aja yang ada pada mobil supaya bisa mengembalikan performa mesin seperti semula.

Gak cuma kita aja yang bisa pergi ke dokter untuk melakukan general check up, tapi kendaraan juga bisa lho pergi ke dokter untuk melakukan check up, Dokter Mobil namanya.


Ke Dokter Mobil Aja


dokter mobil kalimalang



Seperti halnya dokter yang ingin melakukan pemeriksaan, pengobatan dan perawatan kesehatan seseorang, Dokter Mobil jika ingin kendaraan yang dimiliki bisa tetap dalam kondisi prima dengan melakukan pengecekan di sini.

Dokter Mobil merupakan bengkel mobil profesional yang sudah dilengkapi dengan mesin canggih untuk mendapatkan hasil pengecekan yang akurat. Konsep pada bengkel ini fokus pada pemeliharan sebagai salah satu tindakan pencegahan supaya mobil tidak mengalami kerusakan sehingga harus melewati perbaikan.

Bengkel cabang Dokter Mobil sudah ada di 16 lokasi yang tersebar di Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, Cirebon, Surabaya, dan Makassar.

Kali ini saya ingin berbagi pengalaman melakukan beberapa treatment di Dokter Mobil Cabang Bekasi. Ada dua lokasi bengkel di Bekasi yaitu di Narogong dekat dengan tempat tinggal saya dan dokter mobil kalimalang.




Jenis Treatment Kendaraan di Dokter Mobil


Sebelum melakukan treatment sebaiknya kita sudah melakukan proses booking terlebih dahulu untuk membuat jani kapan mobil akan dibawa ke bengkel. Gak enak kan kalau sudah datang ternyata mechanic
belum siap karena masih melakukan pekerjaan pada kendaraan customer lain.

Saya sendiri sudah membuat janji kedatangan pada pukul 14.00, tapi saat itu datang terlalu cepat. Alhamdulillah ada tempat kosong sehingga kendaraan bisa di-treatment lebih awal dari jadwal seharusnya.

Setibanya di lokasi, saya langsung lapor ke petugas resepsionis untuk mencocokkan data kendaraan dan pemilik. Setelah itu tim dari Dokter Mobil melakukan treatment sesuai dengan reservasi yang sudah dibuat.


📌 General Check up


General Check up di sini artinya kendaran didiagnosa atau diperiksa ada masalah apa yang terjadi saat itu. Jadi bukan dilakukan service ya! 




Sebaiknya sih general check up dilakukan secara rutin ya supaya dapat mengembalikan kondisi mobil seperti baru, meningkatkan performa mobil, dan mencegah munculnya masalah pada mobil di kemudian hari.

Tim Dokter Mobil melakukan pengecekan mulai dari kondisi mesin, oli, filter, dan air radiator. Kemudian menjelaskan hasil pengecekannya secara mendetail. Alhamdulillah gak ada kondisi yang mengkhawatirkan.


📌 Cuci Evaporator


AC mobil yang kami miliki masih dingin kok, gak ada keluhan apa-apa. Eiits jangan senang dulu, karena belum tentu semua baik-baik saja. AC mobil juga harus rutin dibersihkan, sama halnya dengan AC di rumah supaya tidak gampang rusak dan kondisi dinginnya tetap stabil.

Selanjutnya tim Dokter Mobil pun melakukan cuci evaporator dengan seksama. Oh ya Evaporator AC mobil ini adalah komponen yang ada pada AC Mobil yang dapat mengeluarkan udara dingin dan sejuk dalam mobil.

Bedanya service AC di Dokter Mobil adalah tanpa harus membongkar AC, jadi tidak membutuhkan waktu yang lama dalam pengerjaannya.

Saran mekaniknya untuk AC mobil saya adalah untuk mengganti filter AC dengan rutin supaya tidak kotor dan udara tetap dingin.


📌  Ozone Treatment Mobil


Awalnya saya kurang mengerti mengenai treatment ozone mobil ini, ternyata bermanfaat untuk membersihkan dan mensterilkan bagian dalam mobil dan kabin dan interior dari kotoran yang hidup seperti serangga, bakteri, kuman, virus dan lainnya. 

Wah ozone treatment seperti ini yang sering dicari pemilik mobil saat ini apalagi di masa pandemi.

Jadi, treatment ozone ini mirip dengan fogging mobil hanya saja pada treatment ozone gak akan mengeluarkan asap dari alatnya karena sudah dilengkapi dengan teknologi komputer berstandar tinggi.

Treatment Dokter Mobil mempunyai spesialisasi service AC dan Tune up tanpa bongkar pertama di Indonesia. Selain ketiga treatment di atas, Dokter Mobil juga melayani penggantian oli mesin dan Home Car Service. Saya juga sempat menanyakan biaya ganti oli di dokter mobil dan biaya service di dokter mobil.





Ketiga treatment tersebut bisa diselesaikan oleh tim Dokter Mobil dalam waktu kurang lebih 1 jam, gak sempat ngantuk susah selesai, asyik banget kan. Makanya treatmentdi  di #DokterMobil aja #PastiBeres

Post a Comment

25 Comments

  1. aku juga penasaran nih Lia.. dapat info Dokter Mobil oke untuk cek semua yaaa

    ReplyDelete
  2. seneng ya mba kalo mobil selesai diperiksa dan diberikan diagnosa yang sesuai dengan kondisi mobil, jadi tau apa yang harus diperbaiki

    ReplyDelete
  3. Ga sempat ngantuk udah selesai,...apalagi bisa booking duluan. ini penting banget. Soalnya salah satu yang membosankan dengan urusan seperti ini adalah menunggu giliran dan menunggu pekerjaan :)

    ReplyDelete
  4. Aku suka di Dokter Mobil ga pake lama dan bener banget ya Mba Lid, jangan sampe menunggu sakit kalo mau ke dokter. Begitu pun mobil kitaa minimal ceki2 general check up utk merawatnya agar selalu primaa

    ReplyDelete
  5. Wah makin gampang nih merawat mobil..secara ada dokternya yang emang ahlinya ya... Tinggal jadwalkan rutin nih buat cek up biar mobil kita selalu aman dan nyaman dipakai.

    ReplyDelete
  6. Di zaman Milenial ini hidup dibuat semakin simple, efisien dan gercep banget. Iya gak siiih? Soal Dokter Mobil wlp kami tdk memiliki mobil, tp perlu juga tahu infonya. Siapa tau Allah memberi rezeki bagi siapa pun juga bisa memiliki mobil, kan?

    ReplyDelete
  7. Sek ayo dikoreksi, gak sempat ngantuk sudah selesai mungkin ya hahhaa.. Biasanya kalo ke bengkel berjam jam sampe ngiler ngiler :p

    ReplyDelete

  8. Betul juga ya, bukan orang aja yg perlu dan seringkali berhubungan dengan dokter tp mobil dan kendaraan beroda dua juga. Tapiii, ada tetapinya lho -- ini hanya khususnya bagi mereka yang selalu merawat miliknya dengan baik, rapih dan resik serta penuh perhatian thd apa yg menjadi miliknya. Md2an cucu2ku juga memiliki jiwa seperti yg kusebutkan tadi dan tidak membiarkannya hanya dipakai dan dibiarkan diselimuti debu yg menebal kemudian menunggu rusak baru deh dibawa ke dokter mobil Ozone Treatment Mobil.

    ReplyDelete
  9. Iya bener. Treatmentnya cepat aja. Ruang tunggunya juga nyaman. Jadi saya seneng sih perawatan AC di Dokter Mobil

    ReplyDelete
  10. ah iya mbak, membawa mobil ke dokter mobil pasti beres ya, kemarin aku juga bawa mobilku kesana
    pelayanannya cepat dan memuaskan

    ReplyDelete
  11. Keren banget. Mobil pun ada dokternya ternyata ya hehehe. Kendaraan yang kita miliki tentunya memang perlu perawatan, nggak hanya dipake aja. Keberadaan dokter mobil tentu membantu perawatan dan servis mobil yang kita miliki.

    ReplyDelete
  12. Ternyata di Surabaya juga ada ini, Mbaaa
    tertarik banget akutuuu
    buat mobil, memang better treatment di di #DokterMobil aja ya
    #PastiBeres dah!

    ReplyDelete
  13. Wah, sebagai warga Tangerang seharusnya saya happy nih karena ada cabang Dokter mobil juga ya di Tangerang dan 15 kota lainnya. Urusan mobil pun jadi beres dan bikin hati tenang ya Mbak dengan Dokter Mobil

    ReplyDelete
  14. Wah dokter mobil ini jenius pisan ya mendiagnosa gangguan mobil terus bisa memperbaiki dengan akurat dan cepat

    ReplyDelete
  15. Semenjak pindah ke GA dan urus kendaraan aku jadi tahu bagian2 mobil dan apa yg harus diservicenya mba wkwk padahal dulu mah tahunya make plus isi bensin doang

    ReplyDelete
  16. Kalau baca reviewnya kayaknya Dokter Mobil nih bagus ya. Nunggu mereka buka di Solo nih. Kalau General Check up gitu biayanya berapa mbak?

    ReplyDelete
  17. Check up-nya persis dengan medical check up manusia ya, Bun. Hahaha. Dokter mobil ada home car servicenya juga, ya. Memudahkan customer ya, Bun. Udah gitu, waktu yang dibutuhkan ngga lamaa. Love!

    ReplyDelete
  18. Mobil memang harus dicek secara teratur ya, Mbak. Asik nih kalau periksa dan treatmentnya di Dokter Mobil apalagi nggak pake lama prosesnya. Jadi nggak buang-buang waktu nungguin.

    ReplyDelete
  19. Dokter mobil? PAsti lebih dari 'sekedar" bengkel mobil yaaa Lidya?

    Btw dasar orang cantik yaaa .. di bengkel aja tetep tampil mempesona gitu

    ReplyDelete
  20. manusia perlu treatment. mobil juga dong. manusia perlu dokter. mobil perlu dokter mobil biar kinerjanya selalu baik dan awet terawat :)

    ReplyDelete
  21. Ah mba Lidya sudah seperti model otomotif yang biasanya menarik minat pengunjung untuk tanya tanya di showroom mobil
    Ketjeeeeh abisss
    Aku pernah ditawarin Dokter Mobil tapi sayang belum punya mobil

    ReplyDelete
  22. Bapakku dulu pernah pesen kalau punya kendaraan, apalagi mobil kudu sering2 dicek, ganti oli, dll. Jgn nunggu rusak dulu baru dibawa ke bengkel hehe. Supaya mobilnya tetep terawat dan kali ada rezeki bisa ditukar tambah dgn mobil baru, yg dijual ini harganya tak ngedrop2 amat :D

    ReplyDelete
  23. Asiknyaa..
    Biasanya yang aku tau, kalau ke bengkel itu membosankan karena lamaaa...plus kumpulnya sama bapak-bapak yang ngobrol.
    Kalau di Dokter Mobil, nyaman dan cepat selesai.

    Yeaay~
    Siap diajakin keliling kotaaa..

    ReplyDelete
  24. ozone treatment akan sangat membantu ya bagi konsumen. Apalagi tindakannya cepat.

    ReplyDelete
  25. Wohoo.. kalau mobil kita dirawat oleh org yang tepat apalagi sama dokternya langsung bakal lebih senang dan ga worry ya mba.. kendaraan kita ditangani orang yang tepat..

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya