FWD Insurance dan 3 Cara Hidup Sehat Untuk Mencegah Kanker

FWD Insurance dan 3 Cara Hidup Sehat Untuk Mencegah Kanker - Kanker merupakan salah satu penyakit yang paling ditakutkan oleh banyak orang dan termasuk penyakit yang membahayakan. Penyakit ini sebenarnya bisa disembuhkan asalkan terdeteksi lebih dini.

Asuransi Mudah Beneran



Bicara soal kanker, ada salah satu tetangga yang dinyatakan mengidap kanker payudara, dari mulai sang nenek, ibu hingga anaknya. Bisa dibayangkan bagaimana keluarga mereka mendapatkan cobaan segitu beratnya apalagi mereka juga membutuhkan biaya yang tidak sedikit sampai-sampai harus menjual beberapa barang berharga yang dimiliki untuk pengobatan.

Lalu, saat merasakan ada sebuah benjolan di salah satu payadara membuat saya panik dan was-was karena takut dengan penyakit kanker. Kejadian tersebut saya alami beberapa tahun lalu ketika saya masih bekerja. Waktu itu saya tidak berani cerita kepada orangtua karena gak mau membuat mereka ikut cemas sebelum tahu kepastiannya. Karena kantor dekat dengan rumah sakit Dharmais, saya pun langsung memeriksakan diri ke sana untuk mendapatkan kepastian diagnosa dari ahlinya. Setelah di periksa oleh dokter, Alhamdulillah tidak ada yang harus dikhawatirkan ternyata itu hanya semacam kelenjar saja kebetulan juga saat itu memang sedang datang bulan.

Dokter sempat mengacungkan jempol pada saya karena berani mendatangi rumah sakit sejak awal. Menurut beliau dan juga beberapa artikel yang pernah saya baca sebaiknya perempuan melakukan SADARI atau Periksa Payudara Sendiri untuk mendeteksi sedini mungkin jika ada benjolan yang mencurigakan segera diperiksa. 


Fakta Mengenai Kanker


Di Indonesia ada 5 jenis penyakit penyebab kematian tertinggi diantaranya diabetes melitus, hipertensi, stroke, gagal ginjal, dan kanker - Riset Kesehatan Dasar dan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Kanker disebabkan adanya pertumbuhan sel yang tidak normal dalam tubuh sehingga dapat menyebabkan kerusakan sel normal lainnya di sekitarnya di bagian tubuh.

📌 Umumnya penyakit kanker di stadium awal tidak terdeteksi. Masyarakat baru mendatangi pusat layanan kesehatan ketika kanker sudah berada pada stadium lanjut dan sudah sulit untuk mendapatkan pengobatan yang maksimal karena sel-sel kanker sudah menjalar ke bagian tubuh lainnya. Banyak pasien yang sudah tidak bisa ditolong lagi. 

📌 Seseorang yang didiagnosa kanker, maka dia membutuhkan perawatan dengan biaya besar untuk pengobatan maupun recovery penyakitnya. Ada yang bilang kalau penyakit kanker bisa membawa kita menuju kebangkrutan. Kalaupun mempunyai simpanan untuk pengobatan lama-lama dana yang dimiliki juga akan habis. Tidak semua orang siap dan mempunyai proteksi penyakit macam ini.

Dari dua hal tersebut menjadikan kanker sebagai penyakit yang menyebabkan kematian terbanyak di dunia termasuk Indonesia. Menurut WHO pada tahun 2020 kasus kanker sudah mencapai 575 ribu penderita.


Kanker apapun sebenarnya memiliki tingkat kesembuhan yang besar jika dideteksi sejak dini dan ikut melakukan pencegahan agar kanker tidak mampir di tubuh kita dengan 3 cara hidup sehat berikut ini :


1. Hidup Sehat dengan CERDIK


Kanker merupakan salah satu jenis penyakit tidak menular namun menjadi penyebab kematian tertinggi. Jenis kanker yang menyerang masyarakat antara lain kanker paru-paru, kanker prostat, kanker payudara, kanker serviks dan kanker lainnya.

Untuk Mencegah Penyakit Tidak Menular (PTM) termasuk kanker Kementerian Kesehatan mempunyai kampanye yang bernama CERDIK agar masyarakat bisa mengendalikan penyakit tidak menular tersebut.

FWD Cancer Protection



Slogan kesehatan CERDIK yang perlu kita terapkan yaitu :

💖 Cek kesehatan secara rutin

Rutin memeriksakan kesehatan sangat penting apalagi bagi mereka yang mempunyai risiko menderita kanker tertentu dan mempunyai riwayat kanker keturunan. Lewat pemeriksaan awal atau skrining dapat mendeteksi secara dini agar dapat dilakukan pengobatan dengan cepat dan tepat sejak awal. Kita juga sebaiknya tidak abai saat ada perubahan pada tubuh kita dan segera memeriksakan diri di rumah sakit.

Saya jadi ingat waktu itu pernah ditawari untuk melakukan mamografi yaitu tes pemindaian untuk melihat jaringan payudara menggunakan teknologi foto rontgen. Kesempatan ini gak saya sia-siakan apalagi katanya untuk wanita usia 40 tahun ke atas disarankan untuk melakukannya secara berkala. Alhamdulillah waktu itu hasilnya bagus dan tidak ada yang harus dikhawatirkan. 


💖 Enyahkan asap rokok

Seperti yang kita ketahui bahwa rokok berbahaya tidak hanya bagi mereka yang mempunyai kebiasaan merokok saja tapi juga orang lain yang ada di sekitarnya karena akan menderita sebagai perokok pasif. Sebisa mungkin kita harus menghindari asap rokok karena asapnya bisa meningkatkan risiko kanker.


💖 Rajin aktivitas fisik dan olahraga

Melakukan aktivitas fisik bisa menurunkan risiko kanker. Aktivitas fisik di sini tidak hanya olahraga saja lho tapi juga aktivitas sehari-hari yang membutuhkan energi seperti membersihkan rumah, atau bermain yang memerlukan energi bagi anak-anak misalnya.

Nah, aktivitas fisik ditambah dengan olahraga teratur lebih baik untuk mengurangi risiko kanker menyerang kita. Pilih olahraga yang sesuai dengan kemampuan kita. Misalnya suka olahraga naik sepeda, jalan kaki, atau berenang. Jangan memaksakan kemampuan yang ada malah kita akan mengalami cedera. Kalau saya lebih suka olaharag jalan kaki, bersepeda, yoga, dan berenang saja.



💖 Diet sehat kalori seimbang

Langkah sehat selanjutnya adalah memperhatikan asupan makanan yang dikonsumsi. Kita harus menerapkan pola makan sehat diantaranya makan dengan jadwal yang teratur supaya tidak mengambil jumlah makanan yang banyak. Jangan lupa pula untuk mengonsumsi jenis makanan yang beragam supaya nutrisi yang kita dapatkan seimbang serta menggunakan jurus masak yang baik dan benar supaya makanan yang dimakan lebih sehat.

Peringatan buat saya nih untuk mengurangi makanan tidak sehat terutama goreng-gorengan dan menggunakan teknik masak yang sehat.

💖 Istirahat cukup

Tidur dengan teratur dan disiplin juga dapat meminimalkan risiko penyakit kanker serta penyakit lainnya lho. Ayo siapa yang tidur malamnya kurang? Usahakan untuk istirahat tidur malam dalam waktu minimal 6 hingga 8 jam setiap harinya.


💖 Kendalikan stres

Selalu hidup dengan ceria untuk menghindarkan diri kita dari stres. Selalu berpikiran positif agar kita tidak memikirkan banyak hal yang menjadi beban. Cobalah untuk melakukan aktivitas yang menyenangkan dan berserah diri pada Yang Maha Kuasa agar kita selalu merasa nyaman dan damai.


Berbagai macam penyebab bisa menimbulkan stres dalam keseharian kita. Kurang mahir mengatur keuangan juga bisa berdampak stres. Untuk itu penting sekali kita memiliki literasi keuangan yang baik agar bisa mengendalikan hidup lebih baik lagi dan merencanakan masa depan. 


2. Sehat Finansial 


Untuk menyiapkan hidup nyaman tanpa khawatir, kita memerlukan kecerdasan finansial dengan cara melakukan cek kesehatan keuangan dengan mereviewnya beberapa kali dalam satu tahun. Kesehatan keuangan ini akan berpengaruh pada kehidupan dan bisa mengatasi jika ada masalah yang terjadi dalam keuangan seperti sakit atau kebutuhan mendesak lainnya.


💖 Sisihkan Dana untuk Tabungan

Sisihkan uang yang kita dapatkan tiap bulannya untuk tabungan dan sebisa mungkin untuk tidak berhutang. Dengan memiliki dana darurat maka kita juga mempunyai proteksi atau persiapan akan hal yang tidak terduga ke depannya.

💖 Miliki Investasi untuk Masa Depan

Tabungan saja tidak cukup, apalagi kita mempunyai mimpi dan harapan di masa akan datang. Dengan memiliki investasi maka kita bisa memastikan dan mewujudkan impian tersebut. Bentuk investasi yang dijalankan dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan apakah dalam bentuk reksadana, saham, tabungan emas atau investasi lainnya.

💖 Miliki Proteksi

Perlindungan atau proteksi bagi diri sendiri dan keluarga juga sama pentingnya dalam kehidupan kita selain memiliki tabungan dan investasi di masa kini dan nanti.  Penyakit dapat datang tiba-tiba termasuk kanker. Di saat seperti inilah kita sudah mempunyai perlindungan yang tidak membebani hidup serta tetap bisa menggapai impian masa depan tanpa mengganggu tabungan yang ada.

Ada FWD Cancer Protection  yang dapat kamu pilih sebagai proteksi kanker untuk melindungi diri dan orang-orang yang dicintai dari FWD Insurance yang memiliki visi "Mengubah Cara Pandang Masyarakat Tentang Asuransi"






3. Miliki FWD Cancer Protection


FWD Cancer Protection adalah produk asuransi khusus kanker online yang terjangkau dengan proses digital end-to-end. Dengan kemudahan pengajuan online lewat e-commerce FWD Life, ifwd.co.id dan klaim online melalui aplikasi FWD MAX.

Memiliki proteksi ibaratnya sedia payung sebelum hujan. Tidak ada satu orang pun yang mau kena kanker, tapi setidaknya kita bisa hidup lebih tenang secara finansial dan gak perlu khawatir lagi andai hal tak terduga datang menghampiri.

Di masa pandemi seperti saat ini, masyarakat juga diberikan kemudahan dalam pembelian polis Asuransi Kanker Online sehingga bisa menjangkau lebih banyak masyarakat di Indonesia untuk mendapatkan perlindungan asuransi melalui FWD Cancer Protection.

Ada 4 kemudahan yang dapat dinikmati oleh nasabah FWD antara lain :

Asuransi Kanker Online



FWD Insurance benar-benar memberikan Asuransi Mudah Beneran karena dapat melindungi nasabahnya dari risiko keuangan karena kanker serta tetap bisa menjalani hidup. Gimana apa kamu gak tertarik dengan asuransi kanker online?

Dari 4 kemudahan tersebut, saat ini nasabah juga mempunyai kesempatan mendapatkan SurPrizes kejutan akhir tahun untuk pembelian produk asuransi FWD Cancer Protection lho! Periodenya akan segera berakhir hanya sampai 31 Desember 2020. Hadiah yang akan diberikan berupa sepeda Brompton, iPhone 12, dan iWatch 6. 



Asuransi Mudah Beneran





Lebih baik disiapkan sedini mungkin daripada sesal di belakang. Memang sih takdir itu milik yang Maha Kuasa, tetapi sebagai manusia kita wajib berusaha. Yuk! gunakan waktu sebaik mungkin dengan menjaga kesehatan fisik dan finansial serta miliki proteksi FWD Cancer Protection untuk bebaskan langkah dari risiko tak terduga seperti kanker.

FWD Insurance



www.ifwd.co.id | Instagram @fwd_id | Facebook FWD insurance Indonesia | Twitter @fwd_id



Post a Comment

24 Comments

  1. Duh sedih dan bikin gundah gulana ya cerita musibah tetangganya. Bisa-bisanya pada kena barengan. Asik nih asuransinya FWD, udah murah ada hadiahnya juga. Hmmm... aku belum punya asuransi kesehatan sih. Sedap-sedap ngeri buat ngajuin. Tapi emang sebaiknya kita udah punya proteksinya sih ya

    ReplyDelete
  2. cerdik juga ya bikin kepanjangan dari cerdik. Jadi lebih mudah diingat. Coba saya rewrite tanpa reread ya..cek kesehatan, enyahkan asap rokok, rajin olahraga, diet seimbang, istirahat cukup, kendalikan stres. Pas gak tuh? hehehe
    Asuransi yang spesifik begini sangat membantu ya. Nasabah bisa menghemat premi dengan melihat kemungkinan dari diri sendiri. Ya memang penyakit itu bisa jadi nggak terduga. Namun, utk orang tertentu, mungkin bisa lebih berjaga-jaga karena ada faktor keturunan atau lingkungan.

    ReplyDelete
  3. Semoga kita termasuk yang CERDIK juga ya Mba Lid. Secara penyakit yang mematikan ini mulai banyak menyerang sebagian masyarakat, semoga mereka peduli dengan memproteksi dengan memilih asuransi dengan 4 kemudahan seperti di atas.

    ReplyDelete
  4. 4 kemudahan yang diberikan oleh FwD Insurance banyak sekali membantu masyarakat terlebih di jaman sekarang yang penyakitnya banyak dan suka aneh-aneh ya

    ReplyDelete
  5. Wow ternyata ada ya produk asuransi khusus kanker. Memang penyakit kanker ini silence killer dan sebaiknya diketahui sejak dini, biar pengobatannya nggak 'telat'. Soal biaya ya tentu kita juga perlu ya, semoga bisa terbantu.

    ReplyDelete
  6. Kesehatan kita emang nomer 1 deh ya...segala sesuatu kalo kita miliki kalo kitanya nggak sehat..kayak gak ada artinya deh..hehe PR banget nih menerapkan pola hidup sehat dan finansial yang sehat pula...

    ReplyDelete
  7. Sama mbak, waktu ada benjolan kecil di bawah ketiak akupun auto panik. Dan langsung cek ke dokter, alhamdulillah hanya kelenjar keringat saja.
    Asuransi kesehatan itu memang perlu, semoga kita diberi sehat dan berkah, aamiin.

    ReplyDelete
  8. wah apa ditulis sama mbak ini sebenarnya langkah yg mudah untuk bisa hidup sehat , tapi ya gitu ya kadang dipraktekkannya yg agak susah
    dan memang asuransi itu penting untuk dipersiapkan, ibarat sedia payung sebelum hujan

    ReplyDelete
  9. Kanker ini ditakuti betul ya jangan, tapi diabaikan juga jangan ya Mbak. Udah paling bener emang cegah dg berbagai upaya. Pola hidup sehat juga proteksinya.

    ReplyDelete
  10. whoaa, ada asuransi yg mem-protect resiko penyakit kanker?
    Daebaakk ini mbaa.
    Soale kanker ini kan buat beberapa orang silent killer gitu.
    jadi ngga banyak insurance yg berani menanggung resiko kanker.
    FWD Insurance mantaabbb!

    ReplyDelete
  11. Kanker memang bisa jadi momok, apalagi kanker payudara yang juga ada faktor keturunan. Pertanyaanku sama Lia.. proteksi kanker ini diberikan untuk mereka yg belum terkena kanker atau bisa juga untuk cover penyintas kanker payudara seperti aku?

    ReplyDelete
  12. Olahraga, menjaga pola makan, dan istirahat yang cukup sudah saya terapkan mbak tapi tidak cukup hanya itu saja karena roteksip diri juga penting banget agar kita nggak bingung jika kejadian langsung ya...

    ReplyDelete
  13. Jarang ada perusahaam asuransi mau memproteksi pasien kanker ya mbak, salut untuk FWD Life yang punya program asuransi ini harganya pun terjangkau

    ReplyDelete
  14. Mba Lidya, terima kasih telah berbagi informasi. Gaya hidup sehat jangan sampai terabaikan. Serta punya asuransi biar lebih tenang ya

    ReplyDelete
  15. Penyakit kanker ini memang ngeri banget. Selain bahaya karena bisa mematikan, juga pengobatannya menguras banget. Bener apa yang dikata orang, kanker itu membuat orang menuju kebangkrutan.

    Dan selama ini belum ada asuransi yang khusus mengcover penyakit kanker. Bagus nih FWD Insurance. Jadi bisa membantu mereka yang terkena kanker untuk melakukan pengobatan.

    ReplyDelete
  16. Penyakit kanker ini menakutkan ya mbk. Bulekku bulan lalu meninggal karena kanker payudara. Kalau sudah punya asuransi, rasanya hidup lebih tenang ya mbk. Sedia payung sebelum hujan

    ReplyDelete
  17. Pengalaman aku. dua adik ipar meninggal karena kanker
    dua duanya pola hidupnya sehat - so far setahuku tidak terpapar asap rokok juga, dan sehat banget secara ekonomi

    jadi menurutku sih,
    kalau ada program menarik seperti FWD yang memproteksi seperti ini sebaiknya dijalankan

    ReplyDelete
  18. Sakit yang membutuhkan biaya besar memang kanker yaa, kak Lia.
    Ini kejadian banget di keluarga aku kemarin.
    Semoga langkah pencegahan yang kita lakukan saat ini membuat kita semua sehat selalu. Dijauhkan dari penyakit ini.

    ReplyDelete
  19. Cek kesehatan rutin itu memang penting banget dan langsung ke dokter ketika merasa ada gak beres ya. Buat pencegahab sejak awal

    ReplyDelete
  20. Bener banget ya Mba, kanker ini penyakit yang berbahaya dan kadang kita ga sadar justru mendekatkan diri padanya. Sehat fisik, sehat mental dan finansial emang harus diterapkan banget ya biar kita bisa mencegah dan siap menghadapi kemungkinan terburuk. Bagus ikut FWD proteksi kanker ini biar nanti bisa terbantu ya

    ReplyDelete
  21. Jarang-jarang ada asuransi yang bisa mengcover biaya penyakit kanker yang terbilang cukup mahal karena jangka panjang.
    Berati orang yang udah divonis kanker sebelumnya bisa ikutan juga kah?
    Salut sama FWD Cancer Protection.

    ReplyDelete
  22. Kata mama saya, "sekarang penyakit tambah banyak jenisnya juga aneh-aneh, beda dengan zamanku."
    Yah,mungkin karena sekarang makanan kita juga banyak yang "aneh"
    Kata CERDIK adalah cara cerdik mengingatkan kita untuk lebih peduli kesehatan. Apalagi sudah ada asuransi khusus kanker.

    ReplyDelete
  23. Produk yang keren deh FWD Cancer Portection ini. Proses beli dan klaim yang mudah, serta preminya yang dimulai dari harga 10 ribu semoga banyak dimanfaatkan ya. Biar pasien kanker bisa sembuh.

    ReplyDelete
  24. Saya selalu percaya kalo pencegahan sejak dini lebih baik daripada mengobati. Masalahnya, memulai gaya hidup sehat itu mudah banget, tapi pas ngejaga buat konsisten, ADUUUUH YA TUHAN susahnyaaaaaa. Semoga bisa selalu mengusahakan yang terbaik dulu deh Mak akhirnya :’))

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya